Sukses

3 Langkah Mudah Membersihkan Permen Karet yang Menempel di Rambut

Jangan putus asa membersihkan permen karet yang menempel pada rambut. Ini cara yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah mengalami hal tak menyenangkan ini. Saat sedang makan permen karet, tak sengaja menempel di rambut. Jangan langsung panik dan menggunting rambut Anda, karena ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Seperti yang dilansir dari Byrdie, Rabu (3/1/2018), ada tiga langkah mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan permen karet tanpa merusak rambut.

Langkah 1:

Ilustrasi Minyak Almond (iStockphoto)​

Lapisi bagian rambut yang terkena permen karet dengan menggunakan minyak kelapa, minyak almond, atau selai kacang. Pastikan untuk mengolesi hanya di bagian rambut yang terkena permen karet saja agar tidak menyebar ke bagian rambut lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah 2

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

Gunakan jari tangan Anda untuk membuang permen karet pada rambut. Buang secara perlahan agar rambut tidak menjadi patah atau rusak. Jika permen karet yang menempel cukup tebal, ulangi langkah pertama sampai permen karet benar-benar mudah dibuang.

 

3 dari 3 halaman

Langkah 3:

Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

Terakhir, cuci rambut menggunakan sampo seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, gunakan shampo khusus rambut berminyak agar sisa-sisa selai kacang atau minyak kelapa yang menempel di rambut pun ikut tercuci hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini