Sukses

3 Langkah Mudah Membersihkan Permen Karet yang Menempel di Rambut

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah mengalami hal tak menyenangkan ini. Saat sedang makan permen karet, tak sengaja menempel di rambut. Jangan langsung panik dan menggunting rambut Anda, karena ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Seperti yang dilansir dari Byrdie, Rabu (3/1/2018), ada tiga langkah mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan permen karet tanpa merusak rambut.

Langkah 1:

Ilustrasi Minyak Almond (iStockphoto)​

Lapisi bagian rambut yang terkena permen karet dengan menggunakan minyak kelapa, minyak almond, atau selai kacang. Pastikan untuk mengolesi hanya di bagian rambut yang terkena permen karet saja agar tidak menyebar ke bagian rambut lainnya.

1 dari 3 halaman

Langkah 2

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

Gunakan jari tangan Anda untuk membuang permen karet pada rambut. Buang secara perlahan agar rambut tidak menjadi patah atau rusak. Jika permen karet yang menempel cukup tebal, ulangi langkah pertama sampai permen karet benar-benar mudah dibuang.

 

2 dari 3 halaman

Langkah 3:

Ilustrasi Keramas Rambut (iStockphoto)

Terakhir, cuci rambut menggunakan sampo seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, gunakan shampo khusus rambut berminyak agar sisa-sisa selai kacang atau minyak kelapa yang menempel di rambut pun ikut tercuci hingga bersih.

Artikel Selanjutnya
Rambut Sehat dan Kuat dengan Conditioner Rumahan
Artikel Selanjutnya
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut di Rumah