Sukses

Ada Cara yang Lebih Baik untuk Mencuci Muka, Penasaran?

Ternyata, ada cara yang lebih baik untuk mencuci muka. Penasaran seperti apa? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana biasanya kebiasaan Anda mencuci muka? Berapa banyak produk yang Anda gunakan untuk membersihkan wajah?

Diane Higgins, ahli facial dari New York City, menemukan beberapa cara yang lebih baik untuk mencuci muka, seperti dilansir dari purewow.com, Selasa (2/1/2018). Penasaran?

1. Pertimbangkan lagi cairan pembersih yang Anda gunakan

Sabun dan gel memiliki kecenderungan membuat kulit kering tanpa menghilangkan kotoran. Terutama sabun yang sebenarnya memiliki bahan sangat keras bagi kulit berisiko menghilangkan minyak alami dan meningkatkan tampilan garis halus.

Carilah yang bertekstur balm untuk mencuci muka. Ya, balm memiliki banyak manfaat, seperti mengelupaskan kulit dan mengecilkan pori- pori.

2. Menggunakan kain khusus

Kain ini biasanya dapat membantu pengelupasan kulit dan membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Kain ini juga membantu menghilangkan makeup dan kotoran dengan lebih teliti.

Di malam hari, basahi kain ini dengan air hangat, peras sedikit, dan aplikasikan di atas wajah, leher, dan dada untuk membuka pori-pori. Setelah mencuci muka, Anda bisa mulai dengan produk pembersih di area tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara lebih baik untuk mencuci muka

3. Jangan pernah melewatkan krim mata

Area halus di sekitar mata adalah bagian kulit yang paling tipis, sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk melewatkan krim mata. Jika Anda rentan dengan mata bengkak, cobalah krim yang mengandung peptides dan ramuan herbal menenangkan.

Jika Anda memiliki masalah dengan lingkaran gelap, cari produk krim mata yang mengandung kafein untuk membantu menyempitkan pembuluh darah. Mengoleskan krim mata hanya boleh menggunakan jari manis dan bukan diseret, dari sudut dalam ke luar.

4. Eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting untuk dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan sebelum Anda mencuci muka, agar kulit dapat benar- benar menyerap bahan-bahan dari produk dengan baik.

3 dari 3 halaman

Cara lebih baik untuk mencuci muka

5. Tabir surya

Anda harus mengenakan tabir surya setiap hari, entah itu hujan atau cerah. Mulailah mengaplikasikan tabir surya dari sisi pinggir wajah ke bagian tengah, hingga hidung dan leher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.