Sukses

Pentingnya Memotret Kompor Sebelum Tinggalkan Rumah

Liputan6.com, Jakarta Kompor adalah benda yang sangat umum ada di dapur. Umumnya rumah tangga modern pada saat ini menggunakan kompor gas. Alat tersebut punya peran penting dalam proses memasak. Namun jika tidak dipergunakan dengan baik, kompor bisa menjadi penyebab bahaya. Kelalaian dalam mematikan kompor dapat menciptakan kebakaran.

Atas risiko itu, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kompor sudah dimatikan dengan benar setelah dipakai. Apalagi jika Anda akan ke luar rumah dalam waktu yang cukup lama. Tak jarang seseorang merasa khawatir ketika berada di luar rumah lantaran tak yakin apakah ia sudah mematikan kompor atau belum.

 

 

1 dari 3 halaman

Menepis Kekhawatiran

Apa Anda pernah mengalami hal seperti itu? Hal tersebut tentu akan membawa dampak negatif. Aktivitas Anda tidak akan berjalan normal karena rasa khawatir mengenai kompor yang belum dimatikan. Jika Anda kerap tak yakin tentang kondisi kompor saat berada di luar rumah, ada baiknya mengikuti saran berikut ini.

Melansir halaman Pop Sugar pada Selasa (2/1/18), ketika Anda hendak pergi ke luar rumah, cek kondisi kompor dan pastikan bahwa kompor tidak dalam kondisi menyala. Jika sudah dipastikan, potretlah kompor yang tidak menyala itu, termasuk bagian pemantiknya yang berada di posisi off.

 

2 dari 3 halaman

Terapkan Juga pada Benda Lain

Dengan cara ini, Anda bisa terhindar dari keraguan dan kekhawatiran mengenai kondisi kompor sebelum rumah ditinggalkan. Trik ini juga bisa Anda terapkan pada berbagai benda lain, misalnya alat-alat elektronik yang perlu dilepas sambungannya dari stop kontak. Meminimalisasi risiko bahaya dari alat-alat rumah tangga yang ada di dalamnya merupakan hal penting agar tak tertimpa musibah yang merugikan.

Artikel Selanjutnya
Pemilik Warung Tepi Sungai Tewas Dilalap Si Jago Merah
Artikel Selanjutnya
Motif Warga Grobogan Bakar Rumah Sendiri, Biar Ramai