Sukses

Beragam Pakaian Super-biasa Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi nampak muda dan stylish dengan balutan kaus merah marun saat meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta. Bersama para menterinya yang tampil necis dengan mengenakan batik, Jokowi justru memilih tampil santai dengan kaus oblong.

Tampilan Presiden Jokowi yang terkesan santai dan sederhana bukan hanya kali ini,  pada momen-momen yang lain Jokowi juga kerap bergaya kasual, baik di acara-acara keluarga maupun acara resmi kenegaraan.

Berikut tampilan Presiden Jokowi yang sangat sederhana dalam berbagai kesempatan, serasa dirinya bukan seorang presiden.

 

 

1 dari 3 halaman

Dari Sandal Jepit hingga Jins

Pada kesempatan kunjungan kerja ke Balikpapan, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi pusat perbelanjaan. Kunjungannya tersebut dimanfaatkan dirinya untuk membeli sandal jepit diskon seharga Rp 119 ribu. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga pernah mengenakan sarung dalam acara kenegaraan, yaitu saat berkunjung ke Semarang untuk menghadiri Maulid Nabi Muhammad. Sarung itu bahkan dikenakannya sejak turun dari pesawat kenegaraan.

Selain sarung, tampilan Jokowi yang sederhana dan jauh dari kesan seorang presiden juga terlihat dari kesukaannya menganakan celana jins. Saat kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Presiden Jokowi terlihat santai dengan mengenakan kemeja putih, celana jins, dan sepatu kets.

 

2 dari 3 halaman

Santai Menghilangkan Kesan Angker

Sementara itu, dalam kesempatan jumpa pers menanggapi jalannya aksi 411 beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi juga tampil sederhana dengan balutan Jaket Bomber. Bahkan setelah acara jumpa pers tersebut, jaket bomber Jokowi menjadi bahan perbincangan yang hangat di dunia maya. Tak jarang dari warganet yang membeli jaket tersebut karena terlihat keren saat dikenakan Presiden Jokowi.

Penampilan Jokowi yang serba simpel dan sederhana tersebut bukan tanpa sebab, dirinya mengaku, dengan mengenakan pakaian santai dirinya merasa lebih cepat bergerak dan nyaman. Pramono Anung bahkan pernah menyebut, gaya pakaian santai Jokowi juga merupakan bagian dari cara menghilangkan kesan angker pada diri seorang presiden.

Artikel Selanjutnya
Teten: Reshuffle Kabinet Bukan Bentuk Timses Jokowi di 2019
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Teten Jadi Koordinator Staf Khusus, Selalu Dekat Saya