Sukses

10 Trik Berpakaian yang Selamatkan Hidup Anda

Liputan6.com, Jakarta Anda perlu memilih pakaian yang tepat ketika pergi ke suatu tempat. Meski Anda merasa sudah memiliki pakaian yang sesuai, sering kali Anda tetap berada di situasi salah kostum. Pakaian Anda menjadi tidak sesuai dengan occasion. Dilansir dari brightside.me pada Selasa (2/1/2018), ada 10 trik berpakaian yang bisa Anda coba untuk menyelamatkan diri Anda dari situasi tidak menyenangkan tersebut.

1. Rok terbuka karena angin

Bagi wanita, menggunakan rok akan membuatnya tampil lebih anggun dan feminin. Namun terkadang menggunakan rok menjadi malapetaka bagi wanita ketika ia menggunakan rok yang layer lebar kemudian tertiup angin. Ini akan membuat pakaian dalam Anda terlihat. Cara mencegahnya adalah dengan meletakkan koin kecil di lipatan bawah rok Anda. Ini akan membuat rok Anda menjadi sedikit lebih berat dan tidak mudah tertiup angin.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 4 halaman

Trik berpakaian yang selamatkan hidup

2. Memakai jeans ketika hamil

Kehamilan menjadi kabar baik bagi sebagian wanita. Namun hamil membuat Anda kesulitan menggunakan jeans kesayangan Anda terutama di bagian ritsleting. Anda bisa tetap menggunakan jeans Anda dengan menggunakan rok karet di bawah ikat pinggang. Kemudian gulung sedikit di atas ristelting yang terbuka.

3. Menggunakan boots yang benar

Boots tidak hanya terlihat bagus untuk pakaian cowboys. Namun tidak semua orang memahami bagaimana menggunakannya dengan benar. Akibatnya, pakaian Anda di bagian bawah terlihat berantakan dan Anda pun menjadi tidak nyaman menggunakannya. Cara membuatnya tetap terlihat keren adalah gulung sedikit jeans Anda, kemudian gunakan kaos kaki panjang. Barulah Anda memakai boots favorit Anda.

4. Buat sweater lama kembali baru

Jika Anda memiliki sweater kesayangan, Anda akan selalu memakainya di segala kondisi. Namun semakin lama, sweater Anda akan menggumpal dan tidak terlihat keren lagi. Agar terlihat baru, gunakan alat pencukur bulu untuk membuang gumpalan yang menempel pada sweater.

2 dari 4 halaman

Trik berpakaian yang selamatkan hidup

5. Celana yang sobek

Pernahkah Anda mendapati celana Anda yang sobek di bagian tengah ketika sedang membungkuk? Jangan khawatir! Anda bisa memperbaikinya secara kilat dengan menggunakan stapler. Caranya, balik celana Anda kemudian rekatkan antara kain yang sobek dengan stapler.

6. Kancing yang lepas

Kancing baju yang lepas membuat Anda tidak nyaman dan tidak percaya menggunakannya. Menjadi aneh ketika kancing baju tersebut setengah lepas dan menggantung di baju Anda. Dalam situasi darurat, Anda bisa menggunakan penjepit kertas untuk memperbaikinya. Caranya, kaitnya salah satu sisi penjepit kertas ke dalam lubang kancing. Sisi penjepit kertas lainnya kemudian dikaitkan ke baju.

7. Setrika pakaian

Jika Anda terburu-buru ketika akan pergi ke kantor namun baju Anda belum disetrika, jangan panik! Anda bisa menggunakan catokan atau pelurus rambut untuk menyetrika pakaian Anda secara kilat. Anda bisa menyetrika di bagian kerah dan bagian yang telihat lebih mencolok.

3 dari 4 halaman

Trik berpakaian yang selamatkan hidup

8. Merekatkan jahitan kancing dengan cat kuku

Kerap kali Anda menemukan kancing baju Anda terlepas sedikit demi sedikit. Ini akan beresiko kancing akan terlepas terutama ketika Anda sedang menggunakannya untuk bepergian. Masukkan benang-benang yang keluar tersebut ke dalam lubang kancing. Kemudian di bagian luar kancing, gunakan cat kuku transparan untuk mengunci benang tersebut akan tidak keluar lagi.

9. Mengatasi sepatu yang bau

Sepatu yang tidak memiliki sirkulasi udara akan membuat sepatu tersebut menjadi berbau tidak sedap. Itu akibat dari keringat yang menempel pada sepatu. Untuk solusi cepat, Anda gunakan kantung teh untuk mengurangi bau tidak sedapnya. Caranya, letakkan kantung teh di dalam sepatu. Diamkan selama semalam. Baunya akan berkurang di keesokan hari.

10. Membersihkan sepatu suede

Sepatu berbahan suede memang terlihat menawan. Namun memang perlu perawatan khusus karena mudah meninggalkan bercak di sepatu. Suede sendiri merupakan bahan yang mirip dengan bludru. Untuk melakukan pembersihan kilat, Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran dengan lembut tanpa merusak kain. Sikat dengan halus tanpa menggunakan air.

Artikel Selanjutnya
5 Cara Mudah Bikin Pakaian Lama Anda Terlihat Lebih Keren
Artikel Selanjutnya
Ingin Rubah Gaya Rambut Tanpa Harus Memotongnya? Lakukan Ini