Sukses

3 Hal Ini yang Diingikan Perusahaan Saat Merekrut Anda

Ingin tahu apa yang paling diinginkan sebuah perusahaan ketika Anda melamar pekerjaan? Simak ini.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya seperti Anda yang mencari pekerjaan, para perekrut juga ingin mengidentifikasi dan memperkerjakan seseorang yang ideal. Mengisi posisi baru bisa menjadi tantangan tersendiri bagi manajemen.

Jika Anda sedang mencari pekerjaan, maka inilah yang harus diketahui. Dilansir dari aol.com, Senin (01/01/2018), para manajer di seluruh dunia percaya akan tiga hal berikut ini untuk memberi kesempatan bagi pemohon agar memperoleh kesempatan pekerjaan. Penasaran?

1. Mempersiapkan diri untuk wawancara

Memberi kesan yang tepat dalam sebuah wawancara bukan hanya masalah pakaian dan tepat waktu. Anda juga harus melakukan penelitian tentang perusahaan, peran yang sedang diajukan, dan industri secara keseluruhan.

Mengetahui lebih banyak tentang pewawancara akan memberi kesempatan untuk memainkan keterampilan diri sendiri. Jangan menghidar dari bertanya tentang sesuatu yang bijaksana dan penting saat wawancara, karena akan memberi kesan bahwa Anda tertarik dengan pekerjaan tersebut.

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal yang diinginkan perusahaan saat Anda melamar pekerjaan

2. Memperlihatkan pengalaman

Sebenarnya, waktu untuk menunjukkan apa yang Anda miliki dimulai jauh sebelum proses wawancara. Idealnya, Anda harus menyesuaikan dengan pengalaman yang selama ini didapatkan.

3 dari 3 halaman

Hal yang diinginkan perusahaan saat Anda melamar pekerjaan

3. Memahami pekerjaan

Sebelum Anda melakukan wawancara, coba luangkan waktu untuk mempelajari deskripsi pekerjaan dan pastikan bahwa diri sendiri berpotensi masuk ke sana. Jika perlu, hubungi seseorang yang memiliki posisi serupa atau melakukan pekerjaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.