Sukses

Senyum Semringah Limin Wong Setelah Warkopnya Dikunjungi Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Aming Coffee, warung kopi yang berlokasi di Jalan Haji Abas I Nomor 157, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat, ini tiba-tiba dikunjungi Presiden RI Joko Widodo.

Tentu saja kunjungan dadakan itu membuat pemilik warung kopi bernama lengkap Limin Wong (37) ini kalang kabut.

Kepada Liputan6.com, Jumat (29/12/2017), Limin Wong bercerita, tidak menyangka kedainya bakal didatangi orang nomor satu di Indonesia. Mantan Wali Kota Solo itu datang bersama rombongan yang banyak. Limin Wong pun bersyukur.

“Pak Jokowi minum kopi saring dan kopi susu, juga roti srikaya. Katanya enak,” tutur Limin Wong di warung kopi Aming Coffee.

 

1 dari 3 halaman

Semringah

Limin Wong lagi-lagi tak yakin, jika warung kopi milik dia itu digemari Presiden. Ia semringah, pada saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu menanyakan soal berapa harga kopi per cangkir. Tanpa basa basi, ia pun menjawab.

“Terus dia ada nanya harganya berapa? Saya jawab Rp 9 ribu,” kata Limin Wong.

Yang dilihat Limin Wong ketika Presiden berada di kedainya adalah asyik berbincang dengan Ketua DPD dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO).

“Dia ngobrol-ngobrol sama Pak Oso dan rombonganya, membandingkan dengan kopi-kopi yang mahal,” ucap Limin Wong.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Berkesan

Ketika akan meninggalkan kedai Limin Wong, Presiden tak lupa bersalaman. Sambil berbisik, Presiden bilang bahwa kopinya nikmat. “Saat mau pulang dan salaman, katanya kopi Aming enak. Pertama aku enggak yakin dia mau ke sini. Dibawa sama Pak Oso,” kata Limin Wong.

Yang berkesan bagi Limin Wong waktu berfoto. “Dia ingat karyawan saya, diajak semuanya ikut foto bareng," ungkap Limin.

Artikel Selanjutnya
Diberi Sepeda oleh Jokowi, Siswa Ini Malah Menolak dan Minta...
Artikel Selanjutnya
HUT 90 Mooryati Soedibyo, Jokowi Dapat Hadiah Kaus Metallica