Sukses

8 Cara Mudah dan Efektif untuk Dapatkan Warna Kulit Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Kulit yang indah menjadi kunci bagi riasan yang menarik. Beberapa wanita memilik kosmetik yang paling terkenal dan mahal, mengikuti para beauty blogger, dan mencoba produk baru. Sayangnya, sering kali hasilnya mengecewakan. Dilansir dari brightside.me pada Minggu (31/12/2017), ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk membuat kulit Anda terlihat sempurna.

1. Bersihkan dengan benar dan lembabkan kulit

Hal yang paling terpenting untuk mendapatkan kulit sempurna adalah merawatnya. Jalani gaya hidup yang sehat, makan makanan bergizi, dan makanan kaya vitamin. Serta pilihlah kosmetik sesuai jenis kulit Anda.

Ahli kosmetik menyarankan untuk membersihkan kulit Anda dan lakukan perawatan wajah dengan masker secara teratur. Namun aturan pertama dalam merawat kulit adalah membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan kulit Anda di pagi dan sore hari. Tak cukup hanya dengan membersihkannya dengan air saja. Anda harus benar-benar menggunakan krim pelembab dan lotion

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 3 halaman

2. Singkirkan kekurangan pada kulit dengan concealer

Sembunyikan kekurangan pada kulit wajah Anda seperti noda hitam bekas jerawat dengan concealer hijau. Jika Anda ingin menyembunyikan bintik pigmen atau bintik kuning atau cokelat, gunakan concealer berwarna ungu atau biru.

3. Singkirkan lingkaran mata

Gunakan concealer untuk menghilangkan lingkaran mata. Banyak kesalahan yang terjadi ketika mengaplikasikan concealer adalah mengoleskan beberapa goresan concealer tebal di bawah mata. Teknik ini justru akan semakin menonjolkan kekurangan pada mata Anda. Seharusnya, Anda mengaplikasikan concealer dengan membentuk segitiga kemudian ratakan di sekitar area mata dengan kuas atau sponge.

4. Pilih dan gunakan foundation yang sesuai

Memilih foundation yang tepat menjadi hal yang serius karena hasil dari riasan Anda tergantung pada kualitas foundation yang digunakan. Untuk menemukan tone foundation yang cocok untuk Anda, aplikasikan beberapa tone berbeda di leher Anda. Ini akan membantu Anda menemukan tone yang tepat bagi warna kulit. Perlu diingat bahwa warna kulit wajah akan sedikit berubah karena pengaruh cuaca, mood, dan hal lainnya.

2 dari 3 halaman

5. Aplikasi contour

Koreksi kontur memungkinkan Anda menyembunyikan kekurangan dan aksen beberapa bagian dari wajah kita. Disarankan untuk tidak mencampurkan kontur cair dan krim karena akan merusak tekstur wajah. Anda bisa gunakan salah satunya sesuai dengan jenis kulit Anda kemudian set dengan bedak dan highlighters untuk tampak yang lebih natural.

Anda pun harus memperhatikan pengaplikasian kontur sesuai dengan bentuk wajah. Sehingga Anda bisa menonjolkkan garis wajah dengan lebih natural.

6. Aplikasikan blush on

Blush on atau perona pipi akan membuat wajah Anda terlihat segar dan sehat. Untuk warna kulit kuning, gunakan warna pink dari blush on. Sedangkan wajah yang lebih cokelat bisa gunakan bronzer. Untuk mengoleskan perona pipi dengan tepat adalah dengan memperhatikan garis pipi Anda. Caranya, Anda harus tersenyum terlebih dahulu, kemudian Anda akan menemukan garis tegas di bagian pipi. Oleskan perona pipi di bagian tersebut,

7. Sentuhan akhir makeup

Dengan hati-hati, berikan sentuhan akhir pada wajah Anda dengan bedak di bagian dagu, T-zone, area bawah mata, dan sekitar bibir. Jangan gunakan di area pipi akan terlihat lebih glossy. Lebih baik gunakan bedak transparan untuk bagian pipi.

8. Perbaiki bibir

Banyak hal yang membuat bibir menjadi lebih gelap. Penting bagi Anda untuk mengembalikan warna bibir yang natural. Kulit bibir sangat tipis sehingga mudah menghitam karena terbakar rokok, meminum kopi, teh, dan lain-lain. Anda harus selalu melembabkannya. Anda menggunakan bit, madu, dan susu untuk dioleskan ke bibir Anda setiap malam. Sehingga Anda bisa mengembalikan warna bibir Anda

Artikel Selanjutnya
Trik Samarkan Pori-Pori Besar pada Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya
8 Kesalahan Makeup yang Membuat Tampilan Lebih Tua