Sukses

Wanita, Perhatikan 10 Hal Ini untuk Buat Pria Tertarik

Ada 10 hal yang perlu diperhatikan wanita untuk membuat pria tertarik

Liputan6.com, Jakarta Menilai wanita dari penampilan sepertinya sangat subjektif. Beberapa pria menyukai wanita gemuk, ada juga pria yang menyukai wanita bertubuh langsing. Tapi ada juga pria yang justru tidak memperhatikan bentuk tubuh sang wanita, melainkan ada hal lain dari wanita tersebut yang membuatnya tertarik.

Dilansir dari brightside.me pada Minggu (31/12/2017), para ilmuwan telah merangkum hal-hal dari wanita yang membuat pria tertarik. Penasaran? Simak informasinya berikut ini!

1. Suara dan cara berbicara

Penelitian menunjukkan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang berbicara dengan cara yang sama dengan mereka. Ini adalah tentang bagaimana kata-kata dan surat-surat tertentu diucapkan, kecepatan berbicara, dan lain-lain.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tinggi badan

Mungkin semua orang tahu bahwa kebanyakan pria lebih suka dengan wanita yang lebih tinggi darinya. Namun, ada banyak pria yang tingginya kurang dari rata-rata. Akhirnya mereka menyesuaikan standar di mana lebih suka mencari wanita yang memiliki tinggi setara.

3. Umur

Kita sering melihat pasangan di mana pria lebih tua daripada wanita. Namun kini banyak pasangan yang wanitanya lebih tua. Para ilmuwan menemukan bahwa pria berusia di atas 20 tahun dan setelah 30 tahun memilih wanita yang berusia antara 24-25 tahun sebagai pasangan. Hal ini karena di usia tersebut wanita kemungkinan besar sudah memiliki jiwa keibuan.

 

3 dari 5 halaman

4. Makeup

Penelitian sejak 2014 menyatakan bahwa pria lebih suka wanita yang menggunakan makeup secukupnya. Namun kini banyak wanita yang tetap terlihat cantik alami meski tanpa makeup. Makeup berlebihan hanya akan membuat pria menjauh. Jadi pilih riasan yang cocok mulai sekarang.

5. Warna mata

Para ilmuwan dari Universitas Tromso, Norwegia mengklaim bahwa pria bermata biru lebih memilih wanita dengan mata biru juga. Menurut mereka, ini bisa mempertahankan warna mata yang biru pada anak mereka. Padahal tidak menutup kemungkinan jika pasangan bermata biru memiliki anak bermata cokelat.

 

4 dari 5 halaman

6. Warna rambut

Para ilmuwan dari Prancis telah melakukan penelitian yang menyatakan bahwa pria lebih suka dengan wanita berambut pirang. Kemudian disusul berikutnya brunettes.Sedangkan pria paling tidak suka dengan wanita berambut merah. Pada dasarnya, bagus atau tidaknya warna rambut pada wanita tetap harus disesuaikan dengan warna kulitnya.

7. Lingkar pinggang dan panggul

Dokter Cary Fitzgerald yang merupakan psikolog dari Universitas California Selatan di Beaufort melakukan penelitian bahwa pria cukup hafal tentang ukuran pinggal dan panggul wanita yang ideal. Dan wanita yang memililki ukuran pinggang dan panggul yang ideal adalah wanita yang menarik menurut mereka.

Menurut penelitian, rasio pinggal dan panggul yang ideal adalah 0,7. Cara menghitungnya adalah ukur dahulu masing-masing pinggang dan panggul Anda, kemudian membagi lingkar pinggang dengan lingkar panggul.

 

5 dari 5 halaman

8. Lingkaran Limbal

Lingkaran limbal adalah lingkaran gelap di sekitar iris. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa wanita dengan lingkaran limbal yang lebar lebih menarik untuk pria. Lingkaran limbal yang lebar kebanyakan dimiliki oleh wanita yang masih muda.

9. Panjang kaki

Psikolog klinis Leon Zelter mempelajari beberapa bagian penelitian yang menyatakan bahwa wanita dengan kaki yang lebih panjang ternyata menarik bagi pria. Pria menyukai wanita yang kaki relatif lebih panjang dari tubuhnya.

10. Lekukan tubuh

Lekukan tubuh menjadi standar universal kecantikan wanita yang dibangun laki-laki dalam otaknya. Wanita yang menarik menurut pria memiliki sudut antara bokong dan punggung sekitar 45,5 derajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.