Sukses

Ini Cara Efektif Mengaplikasikan Krim Mata dengan Tepat

Aplikasikan krim perawatan kulit area mata dengan cara tepat dan efektif

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang memiliki permasalahan kantong mata yang membengkak atau lingkaran hitam pada mata. Selain merawatnya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun, kentang atau teh celup, mengaplikasikan krim mata juga menjadi cara terbaik.

Namun, tahukah Anda jika mengaplikasikan krim mata juga harus dilakukan dengan cara yang tepat agar hasilnya efektif. Seperti yang dilansir dari laman Byrdie, Sabtu (30/12/2017) seorang ahli dermatologist, Jessica Weiser dari New York Dermatology Group mengungkapkan cara tepat ketika mengoleskan krim mata.

"Krim mata harus dioleskan dengan lembut dan mengetuk-ngetuk krim perlahan ke kulit kelopak mata bawah mulai dari sudut dalam dan bergerak ke luar di sekitar pangkal mata" jelas Jessica.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaplikasian krim mata dengan cara tepat

Ilustrasi Merawat dan Menjaga Kesehatan Mata (iStockphoto)

Pastikan juga ketika mengaplikasikan krim mata untuk menghindari kelopak mata bagian atas. Ia pun menambahkan jika Anda terlalu menggosok atau meremas kulit bagian kantong mata, justru akan merusak jaringan kulit di sekitar mata, sehingga kulit mengalami peregangan dan iritasi.

Sementara itu, Camille Obadia, founder dari Beaine Oblige Spa di New York dan pencipta lini perawatan kulit anti penuaan Camille Obadia, juga mendukung penjelasan dari Jessica Weiser.

 

3 dari 3 halaman

Aplikasikan krim mata pada waktu yang tepat

Ilustrasi Mata (iStockphoto)

"Selalu gunakan krim mata di sekitar area mata dengan mengetuk lembut dengan ujung jari Anda, tapi hindari kelopak mata bagian atas", Kata Camille Obadia.

Selain itu, waktu mengaplikasikan krim mata juga sangat berpengaruh. Menurutnya, waktu yang tepat saat mengaplikasikan krim mata adalah di pagi hari atau sebelum mengenakan makeup di sekitar area kantong mata.

Jika kantong mata menjadi salah satu masalah yang paling mengganggu, Anda pun bisa menggunakan pendingin mata atau es batu sebelum mengapliaksikan krim mata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.