Sukses

5 Cara Jitu Menyulap Kamar Serasa Hotel Berbintang

Liputan6.com, Jakarta Masing-masing orang punya spot favorit tersendiri di rumah. Ada yang suka ruang keluarga, teras, atau ruang lainnya. Lepas dari beragamnya kesukaan orang tentang ruang-ruang di rumah, Anda tentu setuju bahwa kamar tidur merupakan sebuah ruang penting.

Di kamar tidur lah, Anda mengistirahatkan tubuh setelah beraktivitas seharian. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana nyaman di kamar tidur. Namun jika Anda menginginkan lebih dari sekadar kenyamanan, atau lebih tepatnya sentuhan kemewahan seperti hotel berbintang, berikut ini adalah 5 tips yang bisa dimanfaatkan, seperti dilansir dari halaman Real Simple pada Sabtu (30/12/17).

Pilihan warna

Pemilihan warna adalah salah satu elemen yang menentukan sebuah ruang. Warna-warna netral dan lembut akan membuat suasana kamar terasa nyaman dan tenang. Anda bisa mengecat dinding kamar tidur dengan warna-warna pilihan yang biasanya dipilih oleh hotel berbintang seperti krem, beige, biru pucat, atau lainnya.

 

1 dari 5 halaman

Bunga segar

Ilustrasi Foto Kamar Hotel (iStockphoto)

Menghadirkan bunga segar di kamar tidur Anda adalah trik sederhana untuk menciptakan kesan spesial. Keberadaan bunga akan mempercantik ruang dan membuatnya memiliki sentuhan nuansa natural yang menyegarkan pikiran. Bahkan di hotel berbintang setiap hari akan diganti dengan bunga segar yang baru.

 

2 dari 5 halaman

Lilin aroma

Cara lain yang bisa diaplikasikan untuk membawa kesan mewah pada kamar tidur adalah dengan tersedianya lilin beraroma. Ini akan membuat kamar Anda bukan hanya indah secara visual tapi juga memberi efek relaksasi melalui aroma. Persis seperti di hotel-hotel mewah.

 

3 dari 5 halaman

Tirai dan penerangan

Ilustrasi Foto Kamar Hotel (iStockphoto)

Jika diperhatikan, Anda akan menemukan beragam gaya tirai elegan pada hotel berbintang. Biasanya tirai terdiri dari dua lapis, yakni yang tipis terawang dan yang tebal dan tidak terawang. Begitupun dengan tata pencahayaan kamar hotel yang umumnya terdiri dari lampu utama dan lampu tidur. Terapkan hal ini pada kamar tidur Anda.

 

4 dari 5 halaman

Sisi personal

Ilustrasi Foto Kamar Hotel (iStockphoto)

Anda bahkan bisa mencipatakan suasana kamar tidur lebih istimewa dibanding hotel dengan memberi sentuhan personal. Anda bisa menghadirkan furnitur dengan warna favorit, karya seni yang Anda suka, atau juga foto-foto Anda dan keluarga.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Daftar Hotel Paling Nyaman di Selandia Baru
Artikel Selanjutnya
Jadi Hotel Mewah, Ini Wujud Rumah Gianni Versace