Sukses

Selingkuh Tanda Cinta, Benarkah?

Selingkuh diartikan sebagai tanda cinta, benarkah? Penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pernah melakukan atau mendapati pasangan selingkuh, apa emosi yang pertama kali keluar? Kemungkinan besar dalam kebanyakan kasus selingkuh, emosinya berputar antara luka, sakit, sedih, dan emosi buruk lainnya.

Dalam hubungan cinta jangka panjang, selingkuh adalah pengkhianatan tertinggi, pelanggaran bagi kepercayaan, dan pertengkaran besar bagi sesuatu yang sebenarnya sehat dan sukses. Namun, terlepas dari semua perasaan negatif yang dimiliki oleh orang-orang dalam kasus perselingkuhan, pertanyaan "mengapa" masih menjadi misteri.

Menurut Anda, mengapa orang selingkuh? Setelah melakukan survei beberapa waktu, banyak orang justru memiliki jawaban yang berkebalikan, selingkuh membuktikan cinta yang dimiliki seseorang untuk Anda.

Ya, hal ini kedengaran seperti hal yang sangat salah. Tahun ini, Alice M. Walker, seorang sosiolog menemukan bahwa banyak wanita memilih selingkuh sebagai upaya terakhir dalam hubungan yang tidak lagi menggairahkan. Ternyata, banyak orang memilih selingkuh untuk menimbulkan perubahan dan percayalah, tidak akan ada yang berubah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benarkah selingkuh adalah tanda cinta?

Walaupun lebih mudah untuk memberi label pelaku perselingkuhan sebagai manusia yang tidak berperasaan, faktanya, mereka sangat memahami bahwa perilaku ini menyakitkan, dan seringkali mengungkapkan perasaan mereka. Pelaku perselingkuhan melihat hal ini sebagai satu-satunya cara untuk menyelamatkan hubungan mereka.

Banyak orang memiliki pendapat yang sama, sebanyak 49% pria dan 35% wanita percaya orang yang selingkuh karena mereka mencintai pasangannya, hanya mencari pemenuhan seksual dan emosional yang lebih banyak. Intinya, mereka tidak ingin menyakiti orang lain, namun mereka juga tidak bisa melanjutkan hubungan tersebut tanpa memenuhi kebutuhan yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Benarkah selingkuh adalah tanda cinta?

Faktanya, perselingkuhan bisa membuka percakapan tentang apa yang bisa diubah dalam sebuah hubungan. Jika ditangani dengan benar, perselingkunan bisa membuat hubungan semakin baik.

Menurut survei, sebanyak 51% orang melihat kasus selingkuh sebagai sesuatu yang bisa dimaafkan. Dengan perubahan pola pikir, hati, dan pikiran yang lebih terbuka, Anda akan melihat kasus selingkuh sebagai sesuatu yang lebih optimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.