Sukses

Dapatkan Rambut Kuat dan Sehat dengan Bir, Tertarik Coba?

Ternyata bir dipercaya membuat rambut sehat dan kuat, bagaimana caranya? Praktikkan di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bir menjadi salah satu minuman andalan untuk menghangatkan badan. Namun, tak hanya mampu menghangatkan badan, Anda bisa menggunakan bir sebagai bahan perawatan rambut.

Ternyata bir juga memiliki manfaat yang baik bagi rambut dan juga kulit. Melansir dari boldsky.com pada Jumat (29/12/2017), bir sendiri mengandung mineral, vitamin, dan nutrisi esensial lainnya yang baik bagi pertumbuhan rambut.

Bir tidak hanya berperan sebagai kondisioner, tapi juga mampu menambah volume rambut karena mengandung mineral silica.

Simak video menarik berikut;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandungan bir yang baik bagi rambut

Bahan dasar dari bir adalah malt atau sejenis gandum yang dikeringkan, yang mengandung protein untuk menguatkan kutikula rambut atau selaput yang terdapat pada batang rambut. Protein yang terkandung juga membantu memperbaiki rambut rusak akibat blow drying, pewarnaan rambut, dan pengeritingan.

Tak hanya itu, protein pada bir juga membuat rambut Anda tampak lembut dan berkilau. Bir yang mengandung biotin juga membantu menghilangkan ketombe dan rambut rontok berlebihan.

Anda bisa menggunakan bir dalam perawatan rambut sebagai hair mask. Salah satu resep hairmask yang bisa Anda coba adalah menggunakan madu, pisang, kuning telur, dan bir untuk perawatan rambut kering. Madu sendiri mengandung humektan yang mampu mempertahankan kelembapan rambut. Adapun pisang kaya akan antioksidan dan vitamin C yang sangat baik untuk membuat rambut berkilau.

3 dari 3 halaman

Resep hairmask bir

Cara membuat hairmask dengan bahan-bahan tersebut cukup mudah. Masukkan 1 buah pisang, 1 kuning telur, 1 sendok makan madu, dan setengah gelas bir hitam ke dalam blender. Blend semua bahan tersebut hingga lembut, kemudian aplikasikan pada rambut Anda.

Bungkus rambut Anda dengan menggunakan handuk, biarkan selama 1-2 jam. Setelah dua jam, cuci rambut Anda dengan mild shampoo. Lakukan perawatan ini paling tidak seminggu sekali untuk rambut yang sehat dan kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.