Sukses

Ingin Dapat Fotografer Pernikahan Impian? Begini Tipsnya!

Liputan6.com, Jakarta Fotografer pernikahan sangat penting lho di hari spesialmu. Maka dari itu, saat memilihnya pun tak bisa sembarangan. Setiap foto menyampaikan pesan memori yang dalam, untuk itu, pilihlah fotografer pernikahan yang sesuai dengan konsep yang diinginkan. Berikut tips memilih fotografer pernikahan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Tips Pilih Fotografer Pernikahan

1. Lihat Hasil Fotonya

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan melihat dan pelajari hasil fotonya. Umumnya, setiap fotografer memiliki “gaya” tersendiri dari hasil karyanya. Angle-angle foto pun bisa memberikan kesan yang berbeda dari hasil foto pernikahan. Hal kecil seperti ini bisa menjadi pertimbanganmu saat memilih fotografer pernikahan. Hasil foto akan menjadi gambaran kira-kira seperti apa hasil foto pernikahan Anda nantinya. Apakah sudah sesuai dengan ekspektasi Anda atau belum?

2. Sesuaikan Budget

Setiap fotografer memiliki tarif yang berbeda tergantung dari kepopuleran, hasil foto, kemampuan fotografi, dll. Jika Anda memiliki teman atau kerabat yang bisa menjadi fotografer di pernikahan juga tak masalah, terlebih lagi jika hasil foto yang bagus dan harga sesuai dengan isi kantong Anda. Umumnya, jasa fotografer pernikahan berkisar 5-10 juta untuk hasil yang cukup baik.

3. Kenali Fotografer Anda

Sebaiknya pilih fotografer professional dibandingkan yang amatir. Sebelum deal untuk menggunakan jasanya, cobalah ngobrol-ngobrol dengan fotografer, dan dari situlah Anda bisa saling mengenal satu sama lain. Calon pengantin dan fotografer sebaiknya punya koneksi yang baik agar calon pengantinpun tidak kaku saat berpose di depan fotografer.

4. Jangan Terlalu Mendikte Fotografer

Setelah Anda memilih fotografer untuk pernikahan, sebaiknya percayakan kepadanya. Hindari sifat terlalu mendikte karena hanya akan membuat fotografer tidak leluasa dan terintimidasi. Sesaat Anda deal dengan fotografer pilihan Anda, maka percayakan sepenuhnya kepadanya maka hasilnya pun akan lebih bagus.

5. Tentukan Konsep Foto

Seperti yang sudah dikatakan, bahwa setiap fotografer memiliki “gaya” mereka masing-masing sehingga menghasilkan karya yang berciri khas. Anda bisa utarakan konsep foto yang Anda inginkan kepada fotografer pilihan sehingga ia pun bisa mempersiapkannya. Anda bisa juga menentukan konsep terlebih dahulu sebelum memilih fotografer.

6. Pilih Paket Foto yang Sesuai

Setiap fotografer pernikahan memiliki paket harga yang berbeda, misalnya paket foto pernikahan saja, paket foto prewedding dan pernikahan atau paket foto dan video. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih fotografer. Umumnya, Anda akan lebih hemat memilih paket foto dan video ketimbang foto saja atau video saja.

Untuk dapatkan fotografer pernikahan yang professional dan juga hemat, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Ada banya harga promo untuk foto prewedding, pernikahan, photobooth, dll. Cek promonya DISINI.

 

Artikel Selanjutnya
5 Selebritas yang Makin Cantik Usai Menikah
Artikel Selanjutnya
Foto Keluarga dengan Harga Murah, Hasilnya Seperti Tukar Wajah