Sukses

Putus Cinta dan Kembali Single? Lakukan 7 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda baru saja putus cinta dan kembali single? Situasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun agar Anda dapat segera move on dari kisah cinta dan bab hidup yang sebelumnya berikut 7 hal yang harus Anda lakukan saat Anda kembali single seperti dikutip dari situs Lifehack.

1. Tetap single selama tiga bulan

Luangkan waktu untuk diri sendiri. Jika Anda baru saja keluar dari sebuah hubungan cinta yang rumit, belajarlah untuk menikmati hidup Anda sendiri. Temukan hal-hal yang membuat Anda bahagia, lakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan, dan habiskan waktu dengan hal penting lainnya. Anda akan menemukan titik di mana menjadi lajang tidak seburuk yang Anda kira.

2. Lakukan perjalanan dengan sahabat

Lakukan perjalanan akhir pekan untuk mengunjungi kampung halaman Anda, atau menjelajah kota yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai dengan sahabat-sahabat yang paling mengenal Anda.

 

3. Belajar untuk tidak jatuh cinta terlalu cepat

Belajarlah untuk mengatakan tidak. Terlalu mudah untuk bermain dengan percikan cinta akan membuat Anda kurang dapat berpikir jernih. Ambil kesempatan untuk menemukan seseorang yang benar-benar melengkapi Anda secara perlahan dan hati-hati.

 

1 dari 3 halaman

4. Temukan jadi diri

Ilustrasi Foto Gaya Hidup Wanita (iStockphoto)

Jalan termudah menuju hubungan yang bahagia dan sehat adalah memahami apa yang Anda sukai dan apa yang membuat Anda bahagia. Luangkan waktu untuk menemukan diri Anda saat Anda lajang. Pelajari apa yang Anda sukai, temukan tujuan, ambisi Anda, dan tuliskan prioritas Anda. Pastikan Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang diri Anda sendiri.

5. Raih bentuk tubuh yang ideal

Saat Anda lajang, Anda ingin melihat dan merasakan yang terbaik. Pergi ke gym dan dapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan! Anda akan merasa lebih baik, lebih percaya diri, dan mempersiapkan diri Anda ke hubungan Anda selanjutnya. Temukan cara tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Siapa tau malah Anda bertemu dengan orang baru saat rutin berolahraga di gym atau tempat olahraga lainnya.

 

2 dari 3 halaman

6. Berkenalan dengan pertemanan baru

Ilustrasi Hubungan Pertemanan (iStockphoto)

Temui orang baru setiap hari, jangan takut untuk mencoba kencan online dan gunakan semua alat yang tersedia bagi Anda untuk bertemu orang-orang sesuai persyaratan Anda. Tapi jangan berhenti sampai disitu saja. Berbicara dengan orang-orang di kantor Anda, di toko, di gym, dan lain-lain. Ini bukan hanya tentang menemukan seseorang yang baru, melainkan kesempatan untuk menjadi orang aktif bersosialisasi.

7. Menikmati hidup

Menjadi lajang bisa menyenangkan. Ambillah sebagai tantangan, menjadi lajang tidak harus kesepian atau melamun di bar sedirian. Ini adalah kesempatan untuk menemukan apa yang Anda sukai, belajar lebih banyak tentang orang lain, dan meluangkan waktu untuk menemukan hidup Anda kembali. Cinta akan datang kembali di saat yang tepat nantinya.

Artikel Selanjutnya
Berhijab, Cinta Penelope Balikan dengan Mantan Suami?
Artikel Selanjutnya
Maxime Bouttier Bikin Prilly Latuconsina Histeris, Ada Apa?