Sukses

Sudah Memiliki Hubungan Emosional dengan Pasangan? Ini Tandanya

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani hubungan, Anda tidak hanya perlu mengenal pasangan secara pribadi. Namun, perlu memiliki sebuah ikatan yang lebih kuat dari sekadar status, yakni emosional. Dengan memiliki ikatan secara emosional, Anda akan lebih mudah memahami satu sama lain sehingga tidak perlu ada drama ketika menghadapi masalah. Anda pun menjadi lebih leluasa untuk mengembangkan diri sendiri meski sudah memiliki pasangan.

Dilansir dari Boldsky.com pada Jumat (29/12/2017), banyak tanda yang bisa Anda pelajari untuk mencari tahu apakah sudah terhubung dengan pasangan secara emosional atau belum. Penasaran? 

1. Anda tidak tertarik pada pasangan hanya karena penampilan

Mungkin ada beberapa momen di mana pasangan Anda terlihat lebih menarik. Namun, sebenarnya Anda selalu jatuh cinta pada pasangan Anda setiap saat, tak peduli dia belum mandi atau tidak makeup. Ini menjadi tanda bahwa Anda telah terhubung dengan pasangan secara emosional. Karena Anda menghargai pasangan Anda lebih dari sekadar penampilannya. Anda jatuh cinta dengan pasangan secara keseluruhan pribadinya.

1 dari 4 halaman

2. Komunikasi yang lebih mudah

Ketika bersama pasangan, Anda sering terlalu banyak berpikir apa yang akan Anda katakan. Sebab, takut pasangan Anda menjadi salah paham. Namun, dalam hubungan emosional, Anda tidak akan memperhatikan kata-kata yang digunakan. Anda hanya mengatakan apa yang terlintas di pikiran, dan pasangan akan memahami apa yang Anda katakan sepenunya.

3. Anda menjadi konyol bersamanya

Ketika baru menjalani hubungan, Anda akan cenderung menutupi hal-hal konyol dalam diri Anda, seperti tertawa dengan suara aneh atau kerap kali melemparkan humor garing. Namun, ketika Anda sudah terhubung dengan pasangan secara emosional, Anda tidak perlu jaim (jaga image) untuk menjadi konyol di hadapannya. Terutama dalam kondisi yang lelah, biasanya di situlah banyak hal-hal konyol muncul.

4. Anda menginginkan pendapatnya dalam segala hal

Ketika Anda percaya dan menghormati pasangan, Anda juga akan meminta pendapatnya secara serius. Itu karena Anda tahu bahwa pasangan tidak akan mengarahkan Anda pada sesuatu yang salah. Anda meminta pendapatnya akan segala hal dan sepenuhnya percaya pada pilihan yang ia sarankan.

2 dari 4 halaman

5. Sepenuhnya percaya padanya

Mungkin Anda pernah mendapatkan saran dari teman untuk tidak memberikan ruang kebebasan bagi pasangan karena takut pasangan selingkuh. Namun, jika Anda mampu membiarkan pasangan Anda menjalani kehidupannya tanpa takut diselingkuhi, Anda sepenuhnya telah percaya padanya. Ini menjadi salah satu tanda bahwa Anda telah terhubung dengannya secara emosional.

6. Suka melakukan apa pun untuk pasangan Anda

Ada kalanya pasangan Anda meminta melakukan sesuatu untuknya. Anda akan dengan senang hati melakukannya meski begitu lelah setelah seharian bekerja. Pasangan Anda pun juga akan melakukan hal apa saja untuk memenuhi keinginan Anda. Ini adalah salah satu tanda bahwa ikatan emosional bersama pasangan cukup kuat. Sebab, ada komitmen yang kuat untuk saling membuat bahagia.

7. Merasa penting ketika bersama

Hubungan emosional yang sesungguhnya adalah di mana Anda bersama pasangan membuat satu sama lain menjadi penting. Terutama ketika sedang bersama. Anda akan meletakkan telepon genggam dan memilih menikmati waktu bersamanya. Saat itu terjadi, Anda akan mendahulukan kebutuhan pasangan daripada kebutuhan Anda sendiri.

3 dari 4 halaman

8. Bahagia menghabiskan waktu bersama

Berdasarkan penelitian, tubuh Anda akan memproduksi lebih banyak oxytocin yang menjadi hormon bahagia, ketika bersama orang yang terikat secara emosional. Ketika Anda merasa seperti mendapat mood booster ketika bertemu pasangan, bisa dipastikan Anda memiliki ikatan yang kuat secara emosional dengannya.

9. Memiliki intuisi yang kuat tentang satu sama lain

Ketika sudah memiliki ikatan emosional yang cukup kuat, Anda akan tahu apa yang benar-benar diinginkan oleh pasangan Anda. Tanpa perlu menanyakannya kembali, Anda tahu pasti bahwa apa yang dilakukan secara diam-diam untuknya akan membuatnya terkesan.

10. Hidup terasa tak lengkap tanpanya

Ini menjadi tanda yang paling penting dalam hubungan emosional. Anda sering merasa tidak lengkap tanpa pasangan. Anda merasa sedih dan sendiri ketika pasangan Anda berada jauh dari Anda.

Artikel Selanjutnya
Hati-Hati 2 Mitos ini Bisa Bikin Hubungan Cinta Anda Berakhir
Artikel Selanjutnya
Pasangan Zodiak ini Akan Jadi Pasangan Sempurna, Penasaran?