Sukses

3 Cara Alami yang Efektif Mempercantik Wajah Secara Instan

Sambut tahun baru dengan wajah cantik alami secara instan. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik wajah Anda, salah satunya merawatnya dengan bahan-bahan alami. Selain sangat mudah, bahan-bahan alami juga terbukti aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Melansir dari Brightside, Jumat (29/12/2017) tiga bahan alami berikut ini sangat efektif untuk mempercantik wajah Anda secara instan tanpa efek samping berbahaya.

1. Air Tajin atau Air Beras

Banyak studi yang mengungkapkan bahwa air tajin atau air beras memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Seperti membantu mengecilkan pori-pori serta sebagai penyegar wajah.

Caranya, Anda bisa mencampurkan satu cangkir beras dengan dua gelas air. Tunggu hingga 15 menit dan saring. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada wajah. Jika Anda melakukannya secara rutin, wajah akan terasa lembut dan cerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Teh Celup Bekas

Ilustrasi Mata Segar (iStockphoto)

Jangan buang teh celup setelah menggunakannya. Karena bekas teh celup bisa dimanfaatkan untuk kantung mata. Seperti yang sudah diketahui, teh memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Cara mengaplikasikannya adalah simpan kantung teh celup bekas di dalam lemari es sebelum menggunakannya. Kemudian, kompres kantung mata selama 5 menit. Wajah pun akan tampak lebih segar dengan kantung mata yang tak bengkak.

 

3 dari 3 halaman

3. Kulit Pisang

Ilustrasi Buah Pisang (iStockphoto)

Pisang atau bahkan kulitnya memiliki kandungan magnesium dan vitamin C yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Menggunakan kulit pisang pada wajah setiap hari dapat membantu menutrisi sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Untuk eksfoliasi sel-sel kulit mati, Anda bisa mengaplikasikan bagian dalam kulit pisang pada wajah dan bibir hingga berubah warna menjadi kecokelatan. Lalu, bilas hingga bersih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini