Sukses

Menurut Sains, Ini Jenis Olahraga Terbaik untuk Meratakan Perut

Simak di sini jenis olahraga terbaik untuk meratakan perut, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Musim liburan biasanya juga sangat berkaitan dengan musuh semua orang yaitu kenaikan berat badan. Apakah Anda salah satu yang memimpikan memiliki perut rata selama liburan? Sebenarnya ada satu hal yang cukup dekat dan bisa Anda lakukan untuk meratakan perut, yaitu olahraga.

Dilansir dari aol.com, Jumat (29/12/2017), sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sport Medicine and Physical Fitness baru-baru ini mengungkapkan cara terbaik untuk perut rata Anda. Penasaran?

Selama delapan minggu, sebanyak 39 partisipan melakukan olahraga empat kali dalam seminggu. Satu kelompok melakukan empat latihan kardio dan kekuatan reguler, sedangkan kelompok lainnya melakukan dua latihan reguler, dan dua latihan interval intensitas tinggi untuk perut rata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis olahraga untuk meratakan perut

Hasilnya, kelompok yang melakukan latihan interval intensitas tinggi tidak hanya menurunkan berat badan secara keseluruhan, namun juga kehilangan beberapa inci dari lingkar pinggang mereka. Para pesertanya juga secara signifikan mengurangi tingkat lemak viseral, yang seringkali terkait dengan perut dan masalah kesehatan, seperti diabetes tipe 2.

3 dari 3 halaman

Jenis olahraga untuk meratakan perut

Selain itu, kelompok latihan interval intensitas tinggi ini juga menunjukkan peningkatan kebugaran pernapasan kardio. Menurut para peneliti, empat sesi latihan dalam seminggu bisa menjadi rahasia untuk mendapatkan perut six pack yang selalu Anda impikan selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.