Sukses

Makeup Mudah untuk Pesta Akhir Tahun dengan Tips Ini

Gunakan cara ini untuk makeup yang mudah dan tahan lama di pesta Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta Di musim liburan ini akan penuh dengan pesta. Usai dengan pesta Natal, Anda harus bersiap untuk pesta Tahun Baru. Namun sudahkan Anda menyiapkan pakaian yang cocok untuk pesta Tahun Baru ini? Jika sudah, Anda tidak boleh melewatkan hal yang 1 ini, yaitu makeup. Sebagus apapun pakaian yang Anda pilih untuk pesta Tahun Baru, penampilan Anda akan hancur jika Anda tidak memperhatikan makeup yang Anda gunakan.

Namun mendapatkan makeup yang sempurna juga bukan hal yang mudah. Dilansir dari boldsky.com pada Kamis (29/12/2017), ada beberapa tips dan trik yang membuat makeup Anda sempurna tanpa cacat dan tahan lama selama pesta Tahun Baru.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Memilih produk makeup yang tahan lama

Seberapa sering Anda pergi ke toilet untuk sekadar touch up makeup Anda? Ini karena produk makeup yang Anda gunakan tidak tahan lama sehingga seringkali Anda harus bolak balik ke toilet. Anda perlu memastikan produk makeup yang Anda gunakan bisa tahan lama sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan makeup Anda selama pesta berjalan.

2. Mulai dengan Primer

Primer adalah produk makeup untuk mempersiapkan kulit Anda sebelum ditimpa oleh makeup. Produk makeup ini bisa digunakan untuk menghilangkan pori-pori. Oleh sebab itu, banyak ahli makeup yang menyarankan wanita untuk menggunakan primer sebelum memoles wajah dengan makeup. Dengan menggunakan primer juga akan membuat tampilan makeup Anda lebih sempurna.

3 dari 5 halaman

3. Highlight bagian mata

Makeup pada mata mampu memberikan efek yang cukup besar terhadap penampilan Anda. Anda harus memberikan perhatian khusus pada area mata untuk menampilkan sorot mata yang luar biasa untuk pesta sepanjang malam.

4. Sesuaikan Makeup dengan jenis kulit

Saat ini, banyak produk makeup yang muncul berdasarkan jenis kulit. Misalnya saja ada banyak foundation dan bedak yang dikhususkan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Sama halnya dengan produk makeup yang dibuat untuk kulit kering. Untuk hasil makeup terbaik dan tahan lama, Anda harus menggunakan makeup yang didesain khusus untuk jenis kulit Anda.

4 dari 5 halaman

5. Gunakan Highlighter untuk membuat kulit berkilau

Highlighter bisa membuat kulit Anda nampak lebih berkilau. Banyak wanita yang melewatkan produk makeup ini. Akibatnya, makeup Anda tampak membosankan. Untuk mengatasinya, gunakan Highlighter yang berkualitas baik dan cocok untuk digunakan sepanjang malam.

6. Hilangkan bekas jerawat dengan concealer

Concealer menjadi hal yang penting untuk menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Produk makeup bisa membuat kulit terlihat sempurna dan flawless ketika difoto. Menggunakan concealer dapat membantu meratakan warna kulit Anda yang berantakan. Bekas jerawat yang membandel dan noda di wajah dapat tersamarkan dengan concealer.

5 dari 5 halaman

7. Gunakan Base yang tepat

Sangat penting untuk menggunakan base yang tepat, seperti primer, foundation dan concealer. Tak hanya memperhatikan shade yang digunakan, melainkan juga tekstur dari base tersebut. Sehingga tidak terlihat cakey. Menggunakan base yang tepat juga akan menampilkan makeup yang lebih natural dan merata di seluruh bagian wajah.

8. Gunakan lipstick glossy

Lipstick glossy sangat cocok untuk pesta. Tidak hanya akan menjadi pusat perhatian di area bibir, namun juga akan memberikan kesan glamor pada penampilan Anda. Menggunakan lipstick glossy menjadi pilihan yang tepat untuk pesta Tahun Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.