Sukses

Ini Jenis Sepatu yang Tepat dan Nyaman Dipakai Seharian

Liputan6.com, Jakarta Memasuki penghujung tahun 2017, pasti Anda sudah memiliki banyak rencana untuk merayakan malam tahun baru bersama dengan keluarga atau teman-teman terdekat.

Saat menghadiri undangan pesta tahun baru, pasti Anda sudah mempersiapkan busana terbaik untuk tampil keren dan sempurna. Lantas, bagaimana dengan alas kakinya? Jika acara yang Anda datangi memerlukan waktu seharian berdiri, tentu saja Anda harus mengenakan sepatu yang nyaman.

Melansir dari laman Who What Wear, Kamis (28/12/2017) seorang podiatrist atau ahli tulang, Brian Dawson, DPM memberikan saran terbaik mengenakan sepatu yang nyaman dipakai seharian agar terhindar dari rasa sakit yang mengganggu.

1. Sepatu terbaik untuk dikenakan seharian

Menurut Brian, sepatu flats atau sneakers bersol datar yang paling nyaman dikenakan saja, ternyata bisa menjadi salah satu jenis sepatu yang bisa membahayakan dan mengubah bentuk tulang kaki sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Kenyataannya, sepatu dengan sol yang rendah seperti model kitten heels menjadi sepatu yang paling direkomendasikan untuk dipakai seharian. Atau Anda bisa mengenakan sepatu dengan bantalan yang mengikuti bentuk kaki hingga ke tumit.

 

1 dari 3 halaman

2. Sepatu yang sebaiknya dihindari untuk dipakai seharian

Ilustrasi Sepatu (iStockphoto)

"Sebaiknya tidak mengenakan sepatu pump atau high heels yang tinggi lebih dari 2 sentimeter." Jelas Brian. Namun, jika memang Anda terpaksa harus mengenakan high heels, sebaiknya kenakan sepatu sneakers terlebih dahulu ketika ke luar rumah, baru menggantinya dengan high heels saat ke tempat acara.

 

2 dari 3 halaman

3. Mengapa Anda harus menghindari sepatu flats atau high heels?

Ilustrasi Sepatu Lari (iStockphoto)​

Sepatu flats cenderung tidak memiliki bantalan pelindung yang mengikuti lekukan dari telapak kaki, sehingga kurang fleksibel dan dapat menimbulkan rasa nyeri di sepanjang bagian atas kaki. Sementara high heels dapat membuat kaki bagian depan kelebihan tekanan hingga ke tumit sehingga dapat menyebabkan kapalan yang keras dan menyakitkan dari waktu ke waktu.

Selain itu, hal tersebut juga dapat menyebabkan kelainan pada tulang kaki seperti pemendekan tulang kaki, jari-jari bengkok atau tumit menjadi kecil. Jadi, sudah tahu, kan ingin mengenakan sepatu seperti apa saat acara pesta pergantian tahun nanti?

 

Artikel Selanjutnya
Siapa Bilang Mencuci Jaket Denim Susah? Begini Caranya
Artikel Selanjutnya
Fantastis, 5 Lemari Selebritas yang Pasti Buat Anda Iri