Sukses

Hamdia Ahmed, Wanita Muslim Pertama di Kontes Kecantikan Miss USA

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan hijab dan mengikuti kontes kecantikan di kompetisi Miss USA beberapa waktu lalu membuat gadis ini menjadi sorotan banyak orang. Yup, dia adalah Hamdia Ahmed yang merupakan salah satu kontestan Miss Maine pertama yang berani mengenakan hijab di atas panggung.

Dilansir dari Independent, Selasa (26/12/2017), Hamdia adalah seorang gadis Somalia yang dibesarkan di sebuah camp pengungsi di Kenya. Kecintaan Hamdia pada dunia permodelan membuatnya berusaha untuk ikut ambil bagian dalam kompetisi tahunan yang berlangsung di Holiday Inn di Portland pada 27 November lalu.

1 dari 2 halaman

Bangga Berhijab

Gadis yang kini tinggal dan kuliah di University of Southern Maine Amerika Serikat ini mampu tampil dengan sempurna di atas panggung. Pada segmen Eveningwear, ia terlihat sangat cantik saat mengenakan gaun berlengan panjang berwarna emas yang dipadukan dengan jilbab pink yang berkilau. Sementara pada kontes baju renang, Hamdia memilih untuk mengenakan burkini merah muda yang dipadukan dengan hijab berwarna hitam.

Meskipun tidak lolos menjadi pemenang pertama, Hamdia mengaku bangga karena telah ikut mengambil bagian pada kontes kecantikan ini. Ia memilih untuk terus bersaing karena ingin menginspirasi gadis-gadis muslim lainnya untuk terus percaya diri dengan apa yang mereka miliki dan tidak menjadikan hijab sebagai penghalang untuk meraih cita-cita. Wah, cantik, muda, dan inspiratif sekali, ya.

Artikel Selanjutnya
Miss Universe 2016 Kepergok Cium Winger PSG di Klub Malam
Artikel Selanjutnya
8 Selebritas Ini Ternyata Jeniusnya Minta Ampun