Sukses

Ini 5 Perbedaan Kencan ala Amerika dan Inggris

Ternyata ada perbedaan kencan ala Amerika dan Inggris, Anda yang mana?

Liputan6.com, Jakarta Kencan menjadi salah satu cara untuk menikmati relasi percintaan yang sedang dibangun serta merupakan kesempatan bagi pengenalan lebih jauh antara satu sama lain. Tiap negara punya budaya kencan yang berbeda. Hal ini juga berlaku pada kebiasaan kencan di Amerika dan Inggris. Melansir halaman Business Insider pada Rabu (27/12/17), berikut adalah 5 perbedaan kencan antara budaya modern Amerika dan Inggris.

Restu orangtua

Membawa pacar ke rumah untuk bertemu dengan orangtua adalah hal besar untuk budaya di Amerika. Restu orangtua merupakan sesuatu yang signifikan bagi pasangan di sana. Ini berbeda dengan di Inggris dimana orangtua tak harus ikut campur dengan urusan seperti itu.

Waktu kencan

Di Amerika, bukan hal aneh bila berkencan atau melakukan pendekatan dengan mengajak makan siang atau minum kopi di sore hari. Di Inggris, berkencan pada siang hari bukanlah hal lumrah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis kegiatan

Di Inggris, kencan bisa dilakukan dengan cara sederhana, misalnya menonton film di rumah. Sementara pasangan di Amerika tampak lebih memerlukan banyak dana untuk berkencan, contohnya makan malam di restoran.

Kencan ganda

Kencan ganda atau double date tampak menyenangkan di mata pasangan-pasangan Amerika. Kebanyakan mereka berpikir bahwa akan sangat seru jika temannya yang sudah memiliki pasangan ikut serta untuk nonton film bersama atau melakukan kegiatan lain. Hal ini tak berlaku bagi pasangan di Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Biaya kencan

Laki-laki dan perempuan Inggris cenderung berpikir bahwa membagi biaya kencan sama rata adalah hal yang benar untuk dilakukan. Meski tak jarang pasangan di Amerika yang setuju dengan konsep itu, banyak pula yang masih menerapkan pola tradisional dimana laki-laki yang membayar biaya kencan, seperti tiket bioskop, tagihan restoran, snack, dan lain sebagainya. (Bio in Godbless)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini