Sukses

4 Perawatan Kulit di Rumah untuk Hilangkan Komedo

Simak di sini beberapa perawatan kulit yang bisa Anda lakukan di rumah untuk menghilangkan komedo, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Komedo mungkin adalah musuh dari semua orang yang merawat kulitnya dengan baik. Jika Anda salah satunya, mungkin pernah melakukan berbagai perawatan kulit mahal hingga menghabiskan banyak waktu, benar?

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir, dilansir dari byrdie.com, Rabu (27/12/2017), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit di rumah yang dapat menghilangkan komedo. 

1. Perasan lemon

Anda membutuhkan satu sendok makan garam laut, satu sendok teh lemon, dan satu sendok teh air. Tambahkan lebih banyak air atau perasan lemon untuk membuatnya hingga bertekstur seperti pasta.

Resep ini bisa membuat kulit terasa lebih lembut. Setelah membilasnya, Anda akan merasa lebih segar dan bersih, meminimalisir komedo, serta bersifat antibakteri.

2. Cuka apel

Anda hanya perlu mencampurkan bubuk tanah liat dan cuka apel hingga bertekstur pasta dan mengaplikasikannya di bagian hidung, biarkan mengering. Ketika mengangkat maskernya, Anda mungkin akan melihat beberapa komedo ikut terangkat, membuat kulit terasa lebih bersih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan kulit di rumah untuk hilangkan komedo

3. Putih telur

Sepertinya di sini Anda akan membutuhkan handuk kertas dan putih telur, celupkan handuk kertas ke atas putih telur, dan letakkan di atas hidung. Berikan lagi satu lapisan handuk kertas di atasnya sebelum menunggunya benar- benar kering dan mengelupasnya.

3 dari 3 halaman

Perawatan kulit di rumah untuk hilangkan komedo

4. Madu dan lemon

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, komedo di bagian hidung, dagu, pipi, dan dahi mungkin menjadi hal biasa. Anda hanya memerlukan lemon yang telah dipotong menjadi dua bagian, peras salah satunya di atas sendok makan madu, lalu taburkan sedikit gula.

Setelah berbentuk pasta, aplikasikan pada seluruh kulit wajah. Cara ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membuat pori-pori semakin kencang, dan tentunya, menghilangkan komedo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini