Sukses

Bisakah Makeup Benar-Benar Membuat Anda Tua?

Jika Anda pernah memikirkannya, simak di sini apakah makeup benar-benar dapat membuat Anda tua.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda juga sering mendengarnya, tapi apakah makeup benar-benar membuat Anda menjadi tua? Faktanya, makeup sebenarnya bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Ya, kulit adalah satu-satunya perlindungan terluar dari tubuh Anda. Tidak heran, mengapa sangat penting untuk tidak pernah melewatkan pemakaian tabir surya.

Jika Anda menggunakan produk makeup dengan SPF 15, Anda perlu mengaplikasikannya sebanyak dua sendok teh untuk mendapatkan perlindungan yang sama persis. Jika Anda mengandalkan produk makeup ini untuk perlindungan dari paparan sinar matahari, seharusnya setiap botol hanya bertahan selama tiga hari, seperti dilansir dari zergnet.com, Selasa (26/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa makeup bisa membuat Anda menua?

Satu hal yang perlu Anda ketahui ialah SPF hanya mengacu pada perlindungan dari sinar UVB, bukan sinar UVA. Adapun sinar UVA-lah yang membuat kulit Anda mengalami penuaan dini, bahkan kanker.

Carilah beberapa produk dengan kandungan seng oksida dan titanium dioksida, karena keduanya menawarkan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB. Makeup yang mengandung mineral adalah cara cerdas untuk mendapatkan perlindungan pada kulit wajah dari sinar matahari.

3 dari 3 halaman

Apa makeup bisa membuat Anda menua?

Sebaliknya, hindari penggunaan makeup berbahan talc, karena hanya akan mengeringkan kulit Anda. Kekeringan ini cenderung akan menonjolkan garis-garis halus dan pori-pori yang lebih besar, sehingga kulit tampak lebih tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini