Sukses

Apakah Tidur dengan Rambut Basah Sangat Buruk? Ini Jawabannya

Simak di sini apa alasan buruk dari tidur dengan keadaan rambut basah, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar pro dan kontra dari kebiasaan tidur dengan rambut basah. Apakah Anda sering melakukannya? Tidur dengan rambut basah mungkin akan membuat hidup Anda lebih praktis. Namun, risiko yang akan terjadi juga harus dipertimbangkan.

Rambut basah berada dalam keadaannya yang paling rentan sehingga perawatan ekstra harus dilakukan. Sama halnya ketika Anda diingatkan untuk tidak menarik-narik, menyikat, atau menyisir rambut dalam kondisi basah, seperti dilansir dari instyle.com, Rabu (27/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Risiko Tidur dengan Rambut Basah

Jika Anda tidak bisa menunggu terlalu lama untuk membuat rambut benar-benar kering sebelum tidur, cobalah lapisi kepala dengan handuk kering sebelum benar-benar menempelkannya pada permukaan bantal.

Rambut normal yang sering kali dibawa tidur saat basah biasanya tidak akan mengalami kerusakan permanen, berbeda dengan rambut yang telah banyak diwarnai atau diubah teksturnya.

3 dari 3 halaman

Risiko tidur dengan rambut basah

Ilustrasi Foto Tidur (iStockphoto)

Tukar sarung bantal katun Anda dengan sutra juga akan banyak membantu. Terutama jika Anda sering tidur dalam keadaan rambut yang lembap, gantilah sarung bantal dengan bahan sutra satin, karena serat yang lebih kecil akan membuat sedikit hambatan bagi rambut yang bergerak sepanjang malam.

Masih ingin tidur dengan rambut yang lembap atau bahkan basah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.