Sukses

5 Cara Kontrol Berat Badan Selama Liburan Biar Tak Kebablasan

Anda bisa menghentikan berat badan yang terus naik selama liburan dengan lima cara ampuh ini

Liputan6.com, Jakarta Di musim liburan seperti sekarang, menjadi momen potensial untuk menaikkan berat badan dan pastinya akan sulit menurunkannya kembali. Banyaknya acara makan-makan dan kiriman kue kering membuat Anda tidak bisa berhenti ngemil. 

Pada akhirnya, Anda akan menyisipkan menurunkan berat badan dalam resolusi 2018. Melansir dari Hollywoodlife.com, Minggu (24/12/2017), Anda tidak perlu menunggu 2018 untuk menurunkan berat badan. Paling tidak Anda bisa menghentikan kenaikan berat badan selama musim liburan ini dengan cara yang mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hentikan Berat Badan Naik Selama Liburan dengan Cara Ini

1. Jalan-jalan

Anda bisa memulainya dengan jalan-jalan sebentar setelah makan siang. Ini akan membantu sedikit membakar kalori dari tubuh Anda.

2. Cemilan Sehat

Untuk memaksimalkan berhentinya kenaikan berat badan, Anda bisa makan kudapan sehat sebelum menghadiri sebuah acara akhir tahun. Sehingga Anda tidak langsung mengambil makanan atau minuman tidak sehat yang disajikan di dalam acara.

3 dari 3 halaman

Hentikan Berat Badan Naik Selama Liburan dengan Cara Ini

3. Minum air putih

Kemudian cobalah minum air putih di sela-sela minuman manis dan beralkohol yang Anda minum selama acara. Dengan sendirinya Anda akan lebih sedikit meminum kalori dari minuman tersebut dan efek mabuk dari minuman alkohol menjadi berkurang.

4. Jangan makan sambil berdiri

Ketika menghadiri sebuah pesta atau acara akhir tahun lainnya, usahakan untuk tidak makan sambil berdiri. Dengan posisi berdiri akan memudahkan Anda untuk mengambil makanan lain yang ada di sekitar Anda. Lebih baik jika Anda mengambil piring, memilih beberapa makanan, dan cari tempat duduk.

5. Pergi bersama keluarga

Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di taman dekat rumah atau kebun binatang. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk melakukan olahraga seperti yoga bersama. Selain dapat membakar kalori, melakukan aktivitas bersama keluarga juga akan mempererat hubungan antarkeluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini