Sukses

Berbagai Inovasi Hotel Paling Inovatif Sepanjang 2017

Plateno Group 2018 Collection Show memamerkan berbagai inovasi cara pemasaran unik di industri perhotelan Global. Ada Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Inovasi memang tak bisa berhenti dilakukan, termasuk dalam bidang perhotelan. Seperti yang dipamerkan Plateno Group, manajemen hotel global asal Tiongkok di Plateno Group 2018 Collection Show yang digelar di Guangzhou belum lama ini.

Dalam pameran ketiga, salah satu perusahaan Tiongkok yang paling inovatif dan berpengaruh ini mempresentasikan berbagai inovasi selama tahun 2017. Semua merek hotel Plateno saling berlomba menjadi yang paling inovatif dengan menciptakan cara pemasaran unik di industri perhotelan global.

Misalnya, Lavande Hotels yang memperkenalkan Sleep T dan pafrum kapsul yang diterima baik oleh konsumen. Menurut statistik, sejak Januari sampai September 2017, penjualan produk baru ini meningkat 20%. Atau James Joyce Hotel yang membuka 100 hotel dan setara dengan 100 rumah kopi pada saat bersamaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai inovasi cara pemasaran unik di industri perhotelan Global

Sementara itu, di 2017, 7 Days Premium di bawah keluarga merek 7 Days memperkenalkan Q + Lab yang didedikasikan memberikan jaminan kualitas Q+ bagi konsumen di layanan hotel berantai. Atau es krim lavender di Lavande Hotel yang digandrungi dalam dua tahun terakhir.

Ada juga Xana Hotelle yang merilis Life Aesthetics Museum, ZMAX Hotels memperkenalkan Crossover Space of New Fashion, dan Plateno Trip yang meluncurkan layanan hotel cerdas. Cara pemasaran unik tersebut membawa lebih banyak keuntungan bagi para pewaralaba Plateno Group.

 

 

3 dari 3 halaman

Plateno Group di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Plateno telah membuka hotel pertamanya di Jakarta, 7 Days Premium Jatinegara, hotel yang memiliki 98 kamar ini dibuka pada awal Desember lalu. Hotel yang berdampingan dengan City Plaza Jatinegara ini memiliki desain yang unik serta sangat nyaman untuk para pebisnis.

Sedangkan, 7 Days Premium Sunset Road, Bali memiliki 75 kamar dan telah beroperasi sejak 2015. Menjadi salah satu hotel bintang 3 di area Sunset Road, 7 Days Premium Sunset Road mencapai okupansi tahunan hingga 80%.

Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi target pengembangan merek Plateno dalam beberapa tahun ke depan. Dua proyek selanjutnya dalam waktu dekat antara lain 7 Days Premium Batam dan PAI Hotels Blora, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.