Sukses

Buktikan Bali Aman, Presiden Jokowi 'Nyeker' di Pantai Kuta

Presiden Jokowi terlihat santai menyusuri Pantai Kuta tanpa alas kaki alias nyeker sambil mengampanyekan Bali aman. Lihat gayanya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pantai Kuta, Bali, mendadak heboh, Jumat sore (22/12/2017), karena kehadiran Presiden Jokowi. Presiden Jokowi terlihat berjalan santai tanpa alas kaki alias nyeker sambil meladeni permintaan selfie dari wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyempatkan diri untuk mengampanyekan Bali usai menghadiri perayaan Hari Ibu di Raja Ampat, Papua Barat. Pilihannya untuk membaur bersama wisman dan wisnus di Pantai Kuta dirasa tepat karena masih menjadi destinasi terfavorit di Bali.

Dengan celana hitam digulung, Presiden yang ditemani sang putra Kaesang Pangarep berjalan sejauh 2 km. “Beliau sangat enjoy. Raut mukanya sangat happy,” ujar Iyung Masruroh, Plh Karo Komblik Kemenpar, seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bali Aman

Kehadiran Presiden Jokowi ini sekaligus memberikan pesan pada dunia jika kondisi Pulau Dewata aman dan normal. Bandara dibuka seperti biasa dan jadwal penerbangan tidak terganggu.

Pesawat take-off dan landing tanpa ada kendala. Selain itu, tidak ada kekhawatiran akan aktivitas vulkanik Gunung Agung.

Sebab, seperti yang telah disampaikan sebelumnya oleh Menko Maritim Luhut Panjaitan usai rapat pembahasan mengenai situasi terkini Gunung Agung, status Awas hanya berlaku pada jarak 10 kilometer dari puncak Gunung Agung.

Dalam rapat disebutkan, dari hasil paparan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), status Gunung Agung masih Awas hanya pada radius 10 kilometer.

Komentar Presiden pun sangat jelas. Dalam vlognya bersama sejumlah wisatawan, dia tak ragu mengatakan Bali sangat aman. "Bali aman, kita lihat semuanya aman. Ramai," ujar Presiden Joko Widodo.

3 dari 3 halaman

Pantai Kuta Selalu Menarik Dieksplorasi

Presiden Jokowi juga ditemani Menteri Pariwisata, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pekerjaan Umum, dan Gubernur Bali. Pria kelahiran Solo itu memperlihatkan bahwa Pantai Kuta dan Bali adalah dua daya pikat destinasi wisata yang alamiah yang banyak dicari oleh semua wisatawan baik wisnus maupun wisman.

Faktanya, Pantai Kuta memang selalu menarik untuk dieksplorasi. Para penyair, pengelana, pemotret, penulis, pasti akan tergoda untuk menuliskan atau menggambarkan keindahan pantainya. Menikmati sunset, surfing, berenang, berjemur, bermain layang-layang hingga sensasi dilemparkan ke udara dengan menggunakan sebuah ketapel raksasa, semua bisa dinikmati di sini.

Menpar Arief Yahya mengatakan, kehadiran Presiden telah membuktikan bahwa Bali sepenuhnya aman. Dengan "pesan" ini tentunya diharapkan tidak perlu lagi merasa takut ataupun khawatir datang ke Bali.

"Kunjungan Presiden bisa menggairahkan pariwisata di Bali. Juga bisa meningkatkan angka kunjungan wisman. Kami berterima kasih karena wisata Bali juga dibantu dipromosikan Presiden langsung," ucap Menpar Arief Yahya ditemui di tempat yang sama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini