Sukses

Berikan Hadiah untuk Ibu dengan 10 Ide Ini

Liputan6.com, Jakarta Hari Ibu yang diperingari hari ini, Jumat (22/12/2017), menjadi momen yang spesial untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta Anda kepada Ibu. Kebanyakan dari Anda ingin memberikan hadiah yang memiliki makna dan juga bermanfaat. Apapun yang ingin Anda berikan untuk sang Ibu tidak perlu mahal dan mewah. Berikan saja hal sederhana yang memiliki makna untuk Ibu. Jika Anda masih bingung hadiah apa yang ingin Anda berikan, berikut referensi hadiah yang bisa Anda berikan untuk Ibu.

1. Selendang yang bertuliskan namanya

Kebanyakan ibu-ibu sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kain, entah itu syal ataupun seledang. Anda bisa memberikan selendang atau syal sebagai hadiah di Hari Ibu. Lebih spesial lagi jika selendang atau syal yang Anda berikan, bertuliskan nama Ibu Anda.

2. Notes atau jurnal

Jika Ibu Anda adalah orang yang suka menuliskan sesuatu, baik sebuah peristiwa atau acara tertentu, Anda bisa memberikan notes cantik kepadanya. Jangan lupa sertakan pena yang sesuai dengan notes untuk membuatnya lebih istimewa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 3 halaman

Berikan Hadiah untuk Ibu dengan 10 Ide Ini

3. Liontin foto

Hadiah ini terkesan jadul. Namun benda vintage ini memiliki makna tersendiri bagi Ibunya. Apalagi jika liontin ini berisikan foto anak-anaknya. Ibu akan mampu mengenang benda ini selamanya. Anda harus mencari foto Anda bersama kakak dan Adiknya untuk dimasukkan ke dalam liontin.

4. Cangkir atau mug pribadi

Minum kopi atau teh di pagi hari menjadi kebiasaan Ibu yang sering Anda lihat. Anda bisa memberikan mug atau cangkir kepada Ibu di Hari Ibu ini. Anda bisa menambahkan kata-kata seperti "Ibu #1", atau "Ibu Terbaik di Dunia" atau kata-kata unik lainnya di mug atau cangkir yang akan Anda berikan. Anda juga bisa menambahkan karikatur wajahnya di mug atau cangkir tersebut.

5. Kotak kenang-kenangan

Mungkin Ibu Anda suka menyimpan hal-hal yang memiliki kenangan tersendiri, seperti foto, kain, surat, dan lain-lain. Anda bisa memberikan kotak khusus sebagai tempat penyimpanan barang kenangan tersebut. Pilih kotak dengan warna favorit Ibu dan berikan tanda khusus sehingga terkesan bahwa kotak ini adalah milik pribadinya.

6. Buku yang ditandatangani penulisnya

Apakah Ibu Anda suka membaca buku? Anda perlu cari tahu apa buku kesukaannya dan siapa penulisnya. Anda bisa meminta penulis dari buku tersebut untuk menandatangani buku terbitan terbarunya. Kemudian berikan pada Ibu Anda dan lihat reaksinya. 

 

 

2 dari 3 halaman

Berikan Hadiah untuk Ibu dengan 10 Ide Ini

7. Tanaman hidup

Kebanyakan ibu rumah tangga suka dengan hal-hal yang berbau tanaman. Ia mampu menghabiskan waktu seharian hanya dengan mengurusi tanaman. Anda bisa memberikan tanaman, bunga, atau bibit pohon untuk Ibu Anda. Bisa dipastikan ia akan merawat dengan baik tanaman tersebut. Terlebih karena tanaman tersebut adalah pemberian Anda.

8. Peralatan memasak

Sebagai seorang Ibu, ia bertanggung jawab akan makanan yang dimakan keluarganya. Jika Ibu Anda memang hobi memasak, Anda bisa cari tahu peralatan masak apa yang belum ia miliki dan sangat ia butuhkan. Belikan peralatan masak tersebut dan berikan padanya.

9. Berlibur akhir pekan

Hari Ibu tahun ini, jatuh di akhir pekan. Anda bisa mengajak Ibu untuk berlibur di akhir pekan ke suatu tempat. Namun Anda juga perlu memperhatikan pengeluaran selama berlibur akhir pekan ini. Jangan sampai gaji Anda sebulan habis untuk membawa sang Ibu berlibur.

10. Memberikan seikat bunga

Ini menjadi hadiah yang paling umum diberikan seseorang terutama pada Hari Ibu ini. Jika Anda memang tidak memiliki waktu lebih untuk mencari hadiah spesial, Anda bisa memberikan seiikat bunga favoritnya.

Artikel Selanjutnya
Ibu Ini Dikritik Karena Minta Anaknya, 5 Tahun, Bayar Sewa Rumah
Artikel Selanjutnya
Apresiasi Ibu Rumah Tangga dengan Masakan Bercita Rasa Tinggi