Sukses

Rayakan Hari Ibu di Rumah dengan 5 Kegiatan Ini

Liputan6.com, Jakarta Hari Ibu menjadi hari yang spesial bagi Ibu di seluruh Indonesia. Sejak diresmikan pada 1959 oleh Presiden Soekarno, 22 Desember ditetapkan Hari Ibu di Indonesia. Di hari yang spesial ini, Anda bisa memberikan sesuatu yang spesial pula untuk Ibu Anda. Setelah sepanjang waktu sibuk dengan pekerjaan Anda, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk bisa menghabiskan waktu bersama Ibu. Tak harus membawanya atau melakukan sesuatu di luar rumah. Anda juga bisa menghabiskan waktu di rumah dengan berbagai kegiatan seru.

1. Membawakan sarapan untuk Ibu 

Coba ingat kembali. Berapa kali Anda membawakan sarapan atau makanan untuk Ibu ke kamarnya? Mungkin bisa dihitung dengan jari. Justru, Ibulah yang paling sering bahkan setiap menyiapkan dan membawakan sarapan untuk Anda. Di momen yang spesial ini, Anda bisa sesekali memasakkan makanan kesukaannya dan membawakannya ke kamar.

 

1 dari 3 halaman

Habiskan Waktu Hari Ibu di Rumah dengan 5 Kegiatan Ini

2. Memasak makanan spesial untuk Ibu

Anda harus cari tahu apa makanan kesukaan Ibu. Jika sudah, Anda bisa mencoba untk membuatnya di Hari Ibu ini. Tak masalah jika Anda tidak bisa memasak. Kini, teknologi sudah canggih. Anda bisa mencari tutorialnya di internet.

3. TV Maraton bersama Ibu

Di jaman yang serba sibuk ini bisa dihitung berapa lama Anda menghabiskan waktu untuk menonton TV terutama dengan ibu. Anda bisa mengajak Ibu untuk melakukan TV Maraton untuk menikmati sinetron atau film kesukaannya. Bisa jadi Ibu Anda juga rindu untuk menonton TV bersama anaknya sepanjang hari. Jangan lupa untuk siapkan popcorn dan minuman favorit.

2 dari 3 halaman

Habiskan Waktu Hari Ibu di Rumah dengan 5 Kegiatan Ini

4. Membersihkan rumah

Mungkin ini menjadi kegiatan yang paling Anda hindari ketika di rumah. Perlu diingat bahwa Ibu telah menghabiskan banyak waktu untuk membereskan kamar Anda yang berantakan. Ini ia lakukan karena rasa sayangnya kepada Anda. Di Hari Ibu ini, Anda bisa membantunya membersihkan rumah untuk menunjukkan bahwa Anda juga sayang pada.

5. Mencucikan kendaraan pribadinya

Jika Ibu Anda adalah tipe orang yang suka bepergian dengan kendaraan pribadi, Anda bisa mencucikan mobil atau motornya di Hari Ibu ini. Tak harus melakukannya sendirian. Anda pun juga bisa mengajak ibu untuk mencuci kendaraannya bersama. Ini akan mempererat ikatan antara Ibu dan anak.

Artikel Selanjutnya
Donita Rayakan Sepekan Kelahiran Anak
Artikel Selanjutnya
Mengenal Belo Kampung, Tradisi Warga Bengkalis Sambut Tahun Baru