Sukses

7 Manfaat Pijat Refleksi yang Ternyata Baik untuk Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kata refleksi untuk sebagian orang mungkin hal yang agak mengerikan ya, karena beberapa orang merasakan sakit atau ngilu saat di refleksi. Pijat refleksi umumnya dilakukan untuk memberikan rasa ringan dan nyaman untuk tubuh. Namun, ada manfaat yang lebih dari sekedar itu, apa saja? Berikut manfaat pijat refleksi bagi kesehatan.

Manfaat Pijat Refleksi

1. Mengurangi Kegelisahan

Anda sering merasa gelisah? Jika iya, bisa coba lakukan pijat refleksi. Hal ini karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa pijat refleksi mampu membantu kondisi psikologis yang terganggu. Maka, hal ini berhubungan dengan mood Anda secara tak langsung. Setelah refleksi, maka Anda akan merasa lebih rileks.

2. Mengobati Kanker

Titik-titik yang ditekan pada saat pijat akan mempengaruhi kerja organ pada tubuh. Hal ini mampu membantu pasien kanker untuk meningkatkan nafsu makan, mencegah kelelahan, gangguan tidur, gangguan pencernaan hingga mood atau suasana hati. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa 87 pasien kanker yang melakukan pijat refleksi merasakan sakit yang lebih sedikit.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Ada satu titik di telapak kaki yang berhubungan langsung dengan jantung dan pembuluh darah. Maka, jika pijat refleksi dilakukan secara benar, maka akan mempengaruhi fungsi jantung dan kesehatannya. Hal ini dikarenakan efek dari tekanan yang diterima saat refleksiologi sam dengan refleks baroreseptor yang ditimbulkan tubuh untuk mengontrol fungsi jantung.

4. Baik untuk Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2

Sebuah studi menunjukkan bahwa ada hubungan antara pijat refleksi dengan penderita diabetes. Pasien diabetes yang rutin melakukan pijat refleksi ternyata memiliki kadar darah yang terkontrol dan mengalami komplikasi yang lebih sedikit.

5. Meredakan Sakit Kepala

Dengan pijat refleksi ternyata juga mampu meredakan sakit kepala. Sebuah penelitian menunjukkan sebanyak 81% pasien yang mengalami sakit kepala melakukan refleksi selama 3 bulan dan hasilnya mereka mengurangi hingga menghentikan penggunaan obat sakit kepala.

6. Melepaskan Racun pada Tubuh

Pijat refleksi mampu meningkatkan fungsi kandung kemih dan mengurangi masalah pada salurah kandung kemih. Hal ini akan berpengaruh pada sistem toksisitas tubuh menjadi lebih baik untuk menghilangkan racun pada tubuh. Maka, racun-racun dalam tubuh akan keluar dan akan lebih sehat.

7. Mempercepat Penyembuhan

Saat pijat refleksi maka terjadi peningkatan aktivitas saraf, peningkatan sirkulasi darah dan keseimbangan metabolisme. Sel-sel bisa tumbuh lebih cepat yang menjadikan penyembuhan luka lebih cepat.

Anda bisa mencoba pijat refleksi di Healthy Fit Reflexology. Healthy Fit Reflexology menawarkan paket body massage selama 60 menit, fit massage, bode massage, dll. Ada harga spesial bagi Anda yang menggunakan voucher Lakupon untuk Healthy Fit Reflexology. Harga paket perawatan ini mulai dari Rp 60ribuan DISINI.

Artikel Selanjutnya
Terbiasa Minum 5 Jenis Teh Herbal Ini, BAB Lancar
Artikel Selanjutnya
5 Bahan Rumahan Ini Bikin Perawatan Rambut Tak Harus Ke Salon