Sukses

Liburan Akhir Tahun, Hotel Seputaran Kuta Bali Banjir Diskon

Liputan6.com, Jakarta Momen liburan akhir tahun makin berkesan dengan berkunjung ke Bali, apalagi di Kuta Anda bisa menginap di hotel keren dengan harag super miring. Jangan khawatir dengan status Gunung Agung, semua sudah aman, kecuali di 10 kilometer dari pusat erupsi Gunung Agung yang dilarang, atau hanya 2 persennya dari seluruh wilayah Bali. Hal ini setidaknya disampaikan Sesmenko Agus Purwoto melalui surat resmi tertanggal 20 Desember 2017.

Lalu hotel di Bali mana saja yang memberikan harga spesial sepanjang liburan akhir tahun? Kuta Beach Inn salah satunya. Salah satu hotel keren di Kuta ini memberikan harga Rp 200 ribu per malam untuk wisatawan.

Eko Budi Prasetyo, Manajer Kuta Beach Inn, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (21/12/2017) mengatakan, kamar harga spesial yang ditawarkan bertipe Superior Room, lengkap dengan sarapan pagi bagi yang mau.

"Hanya beda di fasilitas sarapan saja. Tamu bisa menghemat sekitar Rp 20 ribu. Di sekitar hotel juga banyak pilihan tempat sarapan. Tamu juga bisa jalan-jalan ke Kuta Square, Kuta Art Market, atau seru-seruan di Paradiso Bowling and Billiards Center," ujar Eko.

Tidak jauh dari Kuta Beach Inn, ada juga Pesona Beach Inn yang juga menawarkan kamar dengan harga hampir sama. Anda bisa pilih kamar dari harga Rp 250 ribu, hingga yang termurah Rp 200 ribu. 

Yosi Asmani, selaku Manajer Pesona Beach Inn menagatakan, bahkan pihaknya bisa memberikan harga promo sampai Rp 150 ribu untuk momen liburan akhir tahun.

“Kami punya tiga pilihan kamar, mulai dari standard double or twin with satu bedroom, standad fan room untuk dua orang, dan standard fan room untuk satu orang,” ungkap Yossy.

 

1 dari 3 halaman

Hotel Unik dan Homestay untuk Backpacker

Tak hanya itu, H-Ostel jadi hotel lainnya yang juga menawarkan harga miring saat momen liburan akhir tahun di Bali. Hotel dengan konsep unik ini memberikan harga mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu untuk tipe single mix dorm.  

Bagi Anda para backpacker yang gemar menginap di homestay, ada Rempem Homestay Kuta yang bisa menjadi pilihan. Dikutip dari situs resminya, homestay ini menawarkan harga spesial hanya Rp 130 ribu hingga Rp 260 ribu per malam untuk tiga tipe kamar, yaitu air conditioner room doubel bed, economic room twin bed, dan economic room double bed.  

 

 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Kemenpar

Terkait banjir potongan harga hotel di Bali, Menteri Pariwisata Arief Yahya turut angkat bicara. Dirinya mengatakan, untuk menghindari risiko kehabisan kamar hotel saat liburan di Bali, pemesanan bisa dilakukan lewat beragam aplikasi online, bisa melalui smartphone atau mengunjungi situsnya melalui PC.

“Nah kalau ingin menginap di hotel dekat Pantai Kuta dengan harga murah, ini saatnya. Hotel ada banyak di sana, dan semuanya menyajikan layanan kelas dunia,” ungkap Arief Yahya.

Artikel Selanjutnya
Rayakan Tahun Baru China dengan Suasana Tropis di Bali
Artikel Selanjutnya
Destinasi Baru di Banyuwangi Jadi Daya Tarik Liburan Akhir Tahun