Sukses

Ini Alasan Mengapa Bali Masih Jadi Pilihan Liburan Akhir Tahun

Selalu ada alasan untuk mengunjungi Bali, The Worlds Best Destination 2017, saat momen liburan akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada alasan mengapa Anda perlu menghabiskan masa liburan akhir tahun di Bali. Selain memiliki segudang keindahan alam yang memesona, Bali yang tahun ini didapuk sebagai The Worlds Best Destination pilihan traveler dari seluruh dunia juga punya banyak event dan promo wisata menarik pada akhir tahun.

Fitria, Humas Bali Tourism Board, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/12/2017), mengatakan, Bali sudah aman, bandara sudah dibuka, Bali masih bagus untuk tujuan wisata akhir tahun, dan aman untuk dikunjungi sebagai tempat wisata seperti biasanya.

Event di Bali selalu ada, apalagi menjelang akhir tahun. Event di masing-masing destinasi juga berbeda-beda, salah satunya Denpasar Festival, Pemuteran Bay Festival. Belum lagi di hotel-hotel di Bali biasanya juga punya acara sendiri saat momen liburan akhir tahun,” ungkap Fitria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promo Menarik

Tak hanya beragam event menarik, demi menggairahkan kembali pariwisata di Bali pascaerupsi Gunung Agung, Kementerian Pariwisata juga akan memberikan segudang promosi wisata menarik, mulai dari tiket pesawat murah dari dan ke Bali hingga potongan harga hotel hingga 94 persen.

Gus Agung, Ketua Bali Tourism Board, kepada Liputan6.com mengatakan, beragam promo yang dihadirkan selama momen liburan akhir tahun merupakan salah satu bentuk program recovery pascaerupsi (Gunung Agung). 

"Dari promosi ini kami berharap ada reaksi dari pasar pariwisata domestik, ini juga bertujuan membuat ramai Bali sehingga menciptakan suasana positif. Wisatawan juga diharapkan memberikan review positif, supaya bisa bermanfaat menumbuhkan minat wisatawan," ungkap Gus Agung. 

 

 

3 dari 3 halaman

The Worlds Best Destination 2017

Bali sendiri tahun ini mendapat anugerah sebagai destinasi wisata terbaik di dunia mengalahkan kota-kota besar tujuan wisata dunia, seperti Roma dan London. Bahkan tak hanya Bali, di level Asia, Lombok juga tampil di posisi kesembilan besar sebagai destinasi terbaik. Lombok yang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia pada 2015 juga mendapat penghargaan dunia untuk kategori World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Honeymoon.

Bahkan pada 2016, Lombok berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yaitu The World’s Best Halal Honeymoon Destination untuk Sembalun, The World’s Best Halal Beach Resort di Novotel Kuta Mandalika, dan World’s Best Halal Travel Website.

Di kawasan Asia sendiri, tahun ini Bali menjadi destinasi wisata terbaik di urutan pertama, disusul Siem Reap di kamboja, Phuket di Thailand, Hoi An di Vietnam, Kathmandu di Nepal, Hanoi di Vietnam, Ko Samui di Thailand, Lombok Indonesia, dan Bangkok di Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini