Sukses

Cara Alami Redakan Permasalahan Mata Panda

Mata panda atau area kantung mata yang menggelap membuat penampilan wajah jadi tak segar. Ini cara alami untuk menyegarkannya.

Liputan6.com, Jakarta Lingkar hitam atau yang sering disebut mata panda memang sangat mengganggu penampilan. Ada banyak pendapat yang menyebutkan bahwa mata panda muncul akibat kurang tidur, stres, gaya hidup yang kurang tepat, dan bahkan faktor keturunan.

Kulit di sekitar mata sangat sensitif, oleh sebab itu sebaiknya Anda harus mulai memberikan perhatian lebih agar kondisinya tetap prima.

Dilansir dari Womantriangle, berikut beberapa cara alami untuk bantu menghilangkan permasalahan mata panda.

Tomat dan jus lemon

Tomat mengandung zat besi, vitamin A dan C yang akan membantu mengurangi lingkar hitam pada mata dengan sangat cepat. Masukkan ke dalam wadah kecil satu sendok makan jus tomat dan setengah sendok jus lemon lalu aduk rata.

Tambahkan sejumput kunyit dan tepung lalu aduk kembali. Cukup gunakan pasta ini pada area sekitar mata dan diamkan selama 10 menit. Setelah mengering, bersihkan dengan air bersih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pala dan susu

Ilustrasi Susu Putih (iStockphoto)

Gunakan pasta bubuk pala dengan campuran susu pada kulit di bawah mata. Setelah mengering, bersihkan dengan menggunakan air dingin.

 

 

3 dari 4 halaman

Mentimun dan air mawar

Ilustrasi mentimun (iStockphoto)

Campurkan sedikit jus mentimun dan air mawar ke dalam wadah kecil lalu aduk rata. Setelah itu, masukkan bola-bola kapas ke dalam campuran dan letakkan pada mata selama beberapa menit. Kandungan alami yang ada pada timun dan air mawar dapat menenangkan dan meringankan mata bengkak.

 

4 dari 4 halaman

Kentang

Ilustrasi Wanita Cuci Muka  (iStockphoto)​

Tidak hanya rasanya yang enak, kentang memiliki sifat pemutihan yang dapat menghilangkan lingkar hitam pada mata. Anda bisa memarut kentang yang sudah di cuci bersih, kemudian mengoleskannya pada kulit di bawah mata selama lebih kurang 1 menit. Diamkan dan bila wajah hingga bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.