Sukses

3 Ide Praktis dan Terjangkau Membuat Pohon Natal Sendiri di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Natal segera tiba, sudahkah Anda mempersiapkan berbagai ornamen khas Natal di rumah untuk menyambut hari istimewa tersebut? Salah satunya dengan menghias pohon Natal.

Nah, bagaimana jika Anda membuat pohon Natal dari barang bekas dengan anggaran terbatas yang dapat mempercantik sudut ruangan di rumah tanpa membuat kantong kempes?

Melansir dari video singkat yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts, coba tiga ide praktis, sederhana dan pasti tidak harus merogoh uang banyak untuk membuat pohon Natal yang cantik berikut ini.

1 dari 3 halaman

1. Pohon Natal dari sendok plastik

Yang perlu Anda siapkan adalah karton warna hijau, sendok plastik, cat semprot, lem dan gunting, serta ornamen Natal. Caranya gunting karton menjadi bentuk kerucut, lalu gunting bagian ujung sendok dan mulailah menempelnya pada karton kerucut warna hijau.

Selanjutnya, warnai tumpukan sendok dengan menggunakan cat semprot warna hijau. Terakhir, hiasi dengan ornamen bintang serta mutiara-mutiara untuk mempercantik pohon Natal 'sendok' buatan Anda.

2. Pohon Natal garpu plastik

Jika sebelumnya Anda dapat membuat pohon Natal dari sendok plastik, kini saatnya membuat pohon Natal dari garpu plastik. Siapkan garpu plastik, lem dan hiasan manik-manik.

Caranya, gunting bagian ujung garpu dan mulailah menempelnya satu persatu hingga rapi membentuk pohon Natal yang Anda inginkan. Hiasi dengan ornamen bintang dan manik-manik warna emas.

 

2 dari 3 halaman

3. Pohon Natal dari botol plastik bekas

Siapkan tiga buah botol plastik bekas minuman soda dengan ukuran yang berbeda, besar, sedang dan kecil. Kemudian, potong atau gunting botol menjadi beberapa bagian. Lalu, bakar bagian sisinya untuk membuat bentuk gelombang yang diinginkan.

Selanjutnya, siapkan batang kayu untuk memudahkan Anda menancapkan kreasi botol plastik yang sudah dibuat. Terakhir, hiasi dengan lampu warna-warni dan ornamen khas Natal.

 

Artikel Selanjutnya
Nuansa Tropis untuk Rayakan Tahun Baru China, Mau Coba?
Artikel Selanjutnya
Liburan Seru dengan Taman Bermain di Pusat Perbelanjaan