Sukses

Scrub Alami dari Kopi yang Ampuh Menghaluskan Kulit Kasar

Ciptakan scrub alami dari kopi buatan sendiri untuk menghaluskan permukaan kulit yang kasar.

Liputan6.com, Jakarta Selain aroma dan rasanya yang nikmat, bubuk kopi memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya bagi kecantikan kulit. Dilansir dari halaman Thecoconutmama, bubuk kopi dapat membantu menghaluskan permukaan kulit yang kasar, serta menghilangkan sel-sel kulit pada pada kulit tubuh.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk kosmetik komersial yang menjadikan bubuk kopi sebagai bahan utama dalam produk yang ditawarkan. Hanya saja, kebanyakaan produk komersial telah mencampur bahan alami ini dengan bahan kimia dan dijual dengan harga yang tidak terjangkau.

Bila ingin mendapatkan manfaat langsung dari bubuk kopi untuk kulit tubuh, Anda bisa membuat scrub alami sendiri di rumah. Dengan tahapan yang praktis, Anda dapat merawat dan menutrisi kulit dengan anggaran yang terjangkau.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan

Ilustrasi Foto Biji Kopi (iStockphoto)

1. satu cup bubuk kopi organik

2. 1 cup gula

3. ½ cup minyak kelapa murni

4. ½ sendok teh kayu manis 

5. 1 sendok ekstrak vanila

3 dari 3 halaman

Tahapan

Ilustrasi Foto Biji Kopi (iStockphoto)

Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup campurkan satu cup bubuk kopi organik, gula, minyak kelapa murni, kayu manis, dan sesendok ekstrak vanila. Kemudian aduk hingga rata. Lalu, masukkan ke dalam wadah kedap udara agar scrub bisa bertahan lama.

Aplikasikan pada permukaan kulit tubuh secara merata dalam keadaan bersih. Kemudian bilas kembali dengan menggunakan air hangat.

Scrub kopi ini bisa Anda gunakan minimal 1-2 kali dalam satu minggu dan Anda akan merasakan manfaatnya.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.