Sukses

Miliki Gigi Putih Alami dengan Pasta Gigi Berkandungan Charcoal

Wujudkan impian gigi putih alami dengan pasta gigi yang memiliki kandungan charcoal.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas charcoal beberapa tahun ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Beragam produk kecantikan hingga makanan banyak menggunakan arang aktif ini. Benar saja, berbagai macam manfaat benar-benar dirasakan ketika charcoal dijadikan sebagai bahan campuran pada alat-alat kosmetik maupun makanan. Dilansir dari Thecoconutmama, bubuk charcoal juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk membersihkan gigi Anda.

Tidak hanya membersihkan, charcoal pun mampu mengikat kotoran dari dalam dan menariknya keluar sehingga sangat baik dalam membantu memutihkan gigi. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

1. ½ sdt bubuk charcoal

2. 2 sendok makan baking soda

3. 1 hingga 2 tetes minyak atsiri 

 

3 dari 3 halaman

Tahapan

Ilustrasi Foto Gigi (iStockphoto)

Anda cukup mencampurkan ½ sdt bubuk charcoal, 2 sdm baking soda, 2 sdm minyak kelapa, 1-2 tetes minyak atsiri lalu aduk hingga merata.

Campurkan pasta gigi ini ke dalam wadah kecil dan simpan di tempat kering dan sejuk. Anda bisa menggunakan pasta gigi alami ini minimal 1-2 kali dalam satu minggu.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini