Sukses

Intip Serunya Pengalaman Naik Cable Car di Selandia Baru

Bukan hanya hamparan pemandangan indah, Selandia Baru juga punya banyak atraksi wisata mengagumkan, salah satunya Cable Car.

Liputan6.com, Selandia Baru Berlibur ke Selandia Baru selain dimanjakan dengan alamnya yang indah, Anda juga bisa merasakan pengalaman menaiki Wellington Cable Car. Cable Car ini mengantarkan para wisatawan ke beberapa destinasi wisata menarik, antara lain Cable Car Museum dan Wellington Botanic Garden.

Perjalanan yang ditempuh dengan Cable Car ini tidak lama, hanya menghabiskan waktu sekitar 5-10 menit. Kereta yang sudah direnovasi menjadi lebih modern ini berjalan di atas ketinggian yang bergerak dari pusat Kota Wellington, menyapu pelabuhan dan menghantarkan Anda ke tujuan wisata mengagumkan.

Cable Car itu bersejarah bagi Kota Wellington, tidak heran diabadikan menjadi destinasi wisata Cable Car Museum. Dalam museum ini Anda dapat melihat sejarah pembuatan dan fungsi Cable Car ini pada zaman dahulu. Pengetahuan sejarah diberikan dalam cinema 3D yang modern dan menarik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Replika Cable Car

Sebuah replika Cable Car zaman dulu pun terlihat diabadikan pada bagian utama museum. Selain itu, suvenir tentang Cable Car bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan telah mengunjungi destinasi wisata sejarah ini.

Setelah menambah pengetahuan tentang sejarah Wellington di Cable Car Museum, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menelusuri keindahan koleksi bunga di Wellington Botanic Garden.

 

 

3 dari 3 halaman

Taman Bunga

Taman dengan luas 26 hektare ini membentang dengan deretan koleksi bunga yang cantik. Koleksi bunga dari Australia dan Selandia Baru hingga bunga-bunga langka yang hanya ada di sini. Taman ini juga dilengkapi dengan sejarah bunga-bunga ini ditemukan dan menjadi ikon dari Selandia Baru.

Dengan keindahan hutan yang eksotik, burung yang dengan bebas terbang, serangga yang hinggap mengisap nektar di bunga, dan taman-taman khusus bunga yang beraneka warna, serta taman bermain yang nyaman untuk anak-anak tentu ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata bersama keluarga yang menyenangkan.

Georgio, salah satu wisatawan, kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, "Kami dari Auckland dan ke sini bersama keluarga. Anak-anak suka bermain di Botanic Garden ini. Selain dapat pengetahuan tentang jenis-jenis bunga mereka bisa bermain di taman bermain. Menyenangkan bisa lihat pemandangan Kota Wellington dari atas sini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.