Sukses

10 Brand Fashion Paling Sering Di-googling Tahun 2017

Berikut ini adalah 10 fashion brand paling banyak dicari di Google pada tahun 2017, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2017 segera berakhir dan Google telah mengungkap fakta tentang brand fashion yang paling sering dicari sepanjang 12 bulan terakhir. Sekitar 90 persen dari Top 10 di daftar tersebut diisi oleh rumah mode yang namanya sudah terkenal. Namun ada satu yang kurang begitu familiar di telinga.

Apa saja label tersebut? Berikut ini adalah 10 brand fashion paling banyak dicari di Google pada tahun 2017, seperti dilansir dari halaman Business Insider pada Selasa, (18/12/17).

10. Moschino

Brand asal Italia yang saat ini dipimpin oleh Creative Director Jeremy Scott memang menghadirkan banyak koleksi menarik. Inspirasi tema pop seperti McDonald dan Barbie menjadi ciri khas gaya Moschino.

9. Valentino

Rumah mode Valentino didirikan oleh desainer Valentino Garavani. Setelah Maria Grazia Chiuri pindah ke rumah mode Dior pada tahun 2016, kini brand tersebut hanya memiliki satu Creative Director, yaitu Pierpaolo Piccioli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Supreme

8. Supreme

Supreme adalah label busana asal New York yang lekat dengan kaum muda. Pendirinya adalah James Jebbia. Pada tahun 2017 ini, Supreme berkolaborasi dengan rumah mode ternama Louis Vuitton.

7 Fashion Nova

Ini adalah nama brand yang mungkin kurang familiar di telinga Anda, Menariknya, brand ini bisa berada di peringkat ke-7 pada daftar pencarian paling sering di Google sepanjang tahun 2017. Barang-barang yang ditawarkan tergolong murah. Brand yang berdiri tahun 2006 ini menjadikan celebrity endorsment sebagai salah satu strategi marketing. Salah satu selebriti tersebut adalah Kylie Jenner.

3 dari 5 halaman

Chanel

6. Chanel

Siapa yang tak kenal dengan Chanel? Rumah mode yang kini dipimpin oleh Creative Director Karl Lagerfeld itu didirikan oleh desainer Prancis, Coco Chanel, pada tahun 1910. Chanel juga terkenal dengan parfum Chanel No.5 serta peragaan busananya yang berdekorasi spektakuler.

5. Saint Laurent

Sebelum tahun 2012, brand ini bernama Yves Saint Laurent. Perubahan nama ini dilakukan semasa Hedi Slimane menjadi Creative Director brand tersebut. Kini, brand yang didirikan oleh desainer bernama Yves Saint Laurent itu dipimpin oleh Creative Director Anthony Vaccarelo.

4 dari 5 halaman

Dior

4. Christian Dior

Pada tahun 2016, untuk pertama kalinya rumah mode Dior yang terkenal dengan soluet New Look memiliki Creative Director perempuan, yakni Maria Grazia Chiuri. Ia menghentak publik dengan membuat t-shirt bertuliskan “We Should All Be Feminist”.03 Dolce & GabbanaLabel Dolce & Gabbana berasal dari Italia dan didirikan oleh duo Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Akhir-akhir ini label itu menuai kontroversi karena dukungannya pada Melania Trump.

3. Dolce & Gabbana

Label Dolce & Gabbana berasal dari Italia dan didirikan oleh duo Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Akhir-akhir ini label itu menuai kontroversi karena dukungannya pada Melania Trump.

 

5 dari 5 halaman

Gucci

2. Louis Vuitton

Brand yang kerap disebut juga LV ini sudah hadir sejak tahun 1854. LV sangat terkenal dengan produk ikonik tas monogram yang hingga kini ditiru secara masal. Anda bahkan bisa mendapat tiruan LV di pedagang kaki lima. Saat ini label tersebut dipimpin oleh Creative Director Nicolas Ghesquiere.

1. Gucci

Guccio Gucci mendirikan label ini pada tahun 1921. Kini dipimpin oleh Creative Director Alessandro Michele, Gucci terkenal dengan busana-busana kaya motif dan warna.

(Bio in God Bless)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini