Sukses

Salurkan Bakat Seni Anak Sejak Dini di Art Kids Workshop Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Jangan menyepelekan bakat yang ada dalam diri anak, apalagi jika terdeteksi sejak dini. Salah satunya adalah bakat seni atau art.

Begitu juga cikal bakal pembuatan playground seni merupakan problema ibu muda yang kebingungan untuk menyalurkan bakat seni anak. Berdasarkan pengalaman pribadi, Indah Jonasson mendirikan Art Kids Workshop Jakarta di Mal Gandaria City.

Kala itu, ia melihat sang anak suka melukis dan mengekspresikan perasaannya lewat gambar. Apalagi aktivitas tersebut dapat membantu motorik anak untuk lebih terlatih dan mampu membangkitkan daya imajinasi.

"Ini pertama di Indonesia, kalau di Kuala Lumpur sudah ada tiga," kata perempuan yang kini menetap di Malaysia itu.

 

 

1 dari 3 halaman

Art Kids Close To You

Berjalan satu tahun, Art Kids Workshop memberikan penawaran baru pada para orangtua yaitu Art Kids Close To You. Di mana Art Kids sudah bisa direservasi di rumah atau di tempat kegiatan yang membutuhkan content bermain untuk anak-anak.

Misalnya acara ulang tahun, arisan, gathering, reuni keluarga, outing, hotel brunch, atau after school. Dengan minimal 20 kids member seharga Rp 5 juta untuk tiga aktivitas yang bisa dipilih.

Tiga aktivitas tersebut adalah Re-art, Fashion Art, Colouring. Paket tersebut sudah termasuk dua teachers dan bahan-bahan untuk beraktivitas.

2 dari 3 halaman

Seni Bikin Anak Mandiri

"Selain anak menjadi orang yang kreatif, mereka pasti menjadi percaya diri dan mempunyai banyak teman baru, mandiri. Jadi kehidupan sosial anak ini menjadi lebih terbuka," ujar direktur PT. Ruang Seni Anak-Jakarta ini.

Selain mejadi lebih kreatif, workshop ini juga mendidik anak menjadi lebih mandiri. Sebab di Art Kids Workshop, setiap anak melakukan sendiri aktivitasnya tanpa didampingi orangtua atau pengasuh.

Hal ini selain berguna untuk menuangkan imajinasi dan keberanian tanpa takut salah dan diarahkan orangtua, mereka diharapkan lebih bisa mandiri. Bagi orangtua, jangan khawatir, sebab setiap aktivitas akan didampingi oleh para teacher berpengalaman dan memiliki kesabaran dalam mendampingi anak-anak berkreativitas.

Artikel Selanjutnya
Tips Tarra Budiman Buat Para Kreator Muda Menang Kompetisi Desain
Artikel Selanjutnya
Yuk, Ikuti Indonesia International Education & Training Expo 2018