Sukses

Tips Persiapan Diri Sebelum Menikah ala Acha Sinaga

Liputan6.com, Jakarta Menikah menjadi momen sekali seumur hidup yang takkan pernah terlupakan. Anda tentu menginginkan momen istimewa tersebut terselenggara dengan sangat sempurna. Namun menikah bukan hanya perkara peresmian hubungan yang lebih serius sebagai sepasang suami istri yang kemudian dirayakan dalam pesta megah sehari semalam. Melainkan ada komitmen yang patut Anda jaga dan perjuangkan sepanjang hidup.

Aktris cantik Acha Sinaga berbagi pandangannya soal pernikahan yang telah dijalani selama kurang lebih 8 bulan ini. Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Acha memberikan pandangan tentang pernikahan kepada Anda yang masih melajang. Menurutnya, banyak orang yang masih melajang tidak perlu merasa iri dengan temannya yang sudah menikah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikah adalah masalah baru

Acha Sinaga resmi menikah denga Andy Ambarita [foto: www.instagram.com/agiebani]

Padahal menurut Acha, justru pernikahan menambah masalah dalam hidup. Ini bukan berarti Acha menakut-nakuti Anda yang akan menikah. Melainkan hanya memberikan pandangan bahwa dengan menikah artinya ada berkat baru dari Tuhan yang patut Anda pertanggungjawabkan sepanjang hidup. Akan ada proses yang mesti Anda jalani, di mana proses tersebut tidak mudah karena harus menyingkirkan ego dan kemauan diri sendiri dari 2 pribadi yang menjadi 1 ini.

Acha menambahkan bahwa budaya menikah Indonesia bukan hanya menikah dengan pasangan melainkan juga menikah dengan keluarganya. Ia pun memberikan semangat bagi Anda yang baru saja menikah dan sedang menikmati proses dalam kehidupan pernikahan.

 

 

buat kamu yg masih single kalo kamu berpikir menikah adalah happy ending, kamu salah besar. nyatanya menikah justru menambah masalah dalam hidupmu 💥💥 bukan aku mau nakut-nakutin kalian yang belum menikah... tapi maksudku jangan pernah iri kalo liat teman kamu, saudara atau mungkin public figure di social media yg kelihatannnya happy banget setelah menikah. yes we’re extremely happy, but you know what? di balik berkat Tuhan yang baru, pasti ada tanggung jawab baru yang dipercayakan. ada proses baru juga yang harus dilewati, dan yang namanya proses ngga ada yg enak.. walaupun aku percaya ada tujuan Tuhan yg baik didalamnya. tapi ya namanya 2 orang jadi 1, pasti ngga mudah. harus bisa hilangin ego dan kemauan diri sendiri untuk jadi ‘apa yang baik untuk kita berdua’. harus bisa untuk terus mengalah. apalagi budaya kita Indonesia, kalau menikah ngga cuma sama pasanganmu aja, tapi menikah juga dengan keluarganya. jadi untuk kamu yg baru menikah dan sedang mengalami proses juga, selamat menikmati dan semangat 💪🏼😁 untuk kamu yg belum menikah, trust me.... just enjoy your life with God. buat dirimu as a single sebagai manusia yang berkualitas tinggi. gali terus potensi dan talenta dalam dirimu, berkaryalah sepuasmu, traveling kemanapun yg kamu bisa. kalau kamu sudah merasa cukup dan mau menikah, pastikan kamu siap secara mental, fisik, dan roh, terlebih lagi kedewasaan hati dan pikiranmu. semoga tulisan ini memberkatimu ☺️💙 #husbandandwife #keepitreal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maria Dyer A S Ambarita (@achasinaga) pada

3 dari 3 halaman

Tips persiapan diri sebelum menikah

Screening film Aku Ingin Ibu Pulang (Deki Prayoga/bintang.com)

Acha pun juga berbagi tips bagi Anda yang masih melajang untuk tetap menikmati hidup sebagai pribadi yang berkualitas. Selama Anda masih melajang, Anda patut menggali potensi dan talenta yang Anda miliki. Jangan pernah merasa sendiri dan tidak dicintai. Gunakan waktu sendiri yang Anda miliki untuk berkarya di bidang Anda suka atau melakukan perjalanan kemanapun yang Anda mau.

Jika Anda sudah merasa cukup untuk 'me time' bagi hidup Anda dan memutuskan untuk menikah, pastikan Anda sudah siap secara mental, fisik, dan roh. Terlebih kedewasaan hati dan pikiran Anda yang akan membina rumah tangga bersama orang lain sepanjang hidup Anda.

Acha Sinaga telah menikah pada 15 April lalu dengan Andy Sambarita yang merupakan produser dan sinematografi di Sydney, Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.