Sukses

5 Cara Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Liburan Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta Masuk kerja kembali setelah liburan tahun baru kadang menjadi hal yang menyebalkan bagi sebagain orang. Memulai kembali rutinitas setiap hari di kantor dan berkutat dengan setumpuk pekerjaan. Namun, mau tidak mau Anda harus tetap menyelesaikan tanggung jawab kerjaan walaupun suasana liburan tahun baru masih akan terbawa.

Untuk meningkatkan semangat kerja usai liburan tahun baru nanti, ada beberapa tips yang bisa Anda coba, seperti yang dilansir dari themuse.com, Sabtu (16/12/2017) berikut.

Buat daftar rencana yang akan Anda lakukan

Anda bisa menuliskan dan menyusun rencana kegiatan yang akan dilakukan di kantor seusai liburan. Ini akan membantu Anda untuk fokus saat rasa malas hadir dan binggung harus memulai menyelesaikan pekerjaan dari mana.

Membawa oleh-oleh ke kantor

Kita pasti sepakat bahwa makanan atau oleh-oleh bisa mengalihkan perhatian semua orang di kantor. Ini juga bisa Anda terapkan agar atasan tidak memberi banyak tugas di hari pertama masuk kerja setelah liburan tahun baru.

 

1 dari 3 halaman

Mendengarkan musik

Mendengarkan musik-musik ceria bisa membangkitkan semangat Anda. Susun beragam jenis lagu dengan melodi up beat agar pikiran lebih bersemangat dan bergairah memulai hari yang baru pada tahun baru.

Manfaatkan waktu istirahat lebih lama dari biasanya

Gunakanlah waktu makan siang lebih dari biasanya, Anda bisa pergi makan siang di luar kantor dengan rekan kerja sambil membahas keseruan liburan Anda.

ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

 

2 dari 3 halaman

Pergi bertemu teman setelah jam kerja

Tidak ada salahnya seusai jam kerja Anda mampir dulu ke kafe atau restoran bersama dengan teman untuk sekadar menikmati makan malam. Momen ini juga dapat menjadi ajang untuk Anda bertukar pikiran dan saling memotivasi diri pada tahun baru.

ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

Artikel Selanjutnya
Masih Seksi, Nenek 69 Tahun Ini Tetap Bertahan Jadi Model
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Bangun Bisnis bagi Generasi Milenial, Apa Saja?