Sukses

Melihat Sejarah Selandia Baru Lebih Dekat di Museum Te Papa

Liputan6.com, Jakarta Liburan ke Selandia Baru jangan hanya dihabiskan untuk melihat keindahan alam saja. Negara kepulauan ini juga punya catatan sejarah panjang keberadaannya.

mulai dari pembentukan alami daratan Selandia Baru, makhluk hidup yang ada di dalamnya, hingga masa peperangan dan kemerdekaan. Uniknya semua orang bisa melihat seluruh tahapan tersebut di Museum Te Papa, Selandia Baru.

Museum Te Papa Selandia Baru mengajak Anda untuk melihat secara langsung dengan pengalaman yang menyenangkan. Keunikan museum ini didesain menarik sehingga memberikan pengalaman nyata seperti berada di zaman prasejarah.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arena Museum Gallipoli

Museum yang terletak di jantung kota Wellington ini terlihat ramai pengunjung. Para turis mancanegara dan domestik terlihat antusias menyaksikan peninggalan sejarah New Zealand. Hal ini terlihat dari antrean yang mengular saat memasuki salah satu arena museum yaitu Gallipoli.

Arena Gallipoli ini menyajikan sejarah masa peperangan dan perjuangan para pahlawan New Zealand. Beberapa patung para pahlawan juga dibuat terlihat seperti nyata sehingga menbawa pengunjung merasakan apa yang terjadi pada masa perang tersebut. Arena ini dilengkapi dengan cinema 3D dan sound yang mendukung suasana peperangan.

3 dari 3 halaman

Alasan Museum Te Papa Destinasi Wajib Kunjung

Selain itu juga ada arena pembentukan Selandia Baru dari masa lalu. Pada arena ini terlihat peninggalan sejarah berupa fosil dinosaurus dan biografi gempa bumi yang membuat negara ini ada. Replika bangunan dengan sensasi gempa bumi yang sebenarnya menarik perhatian pengunjung.
 
Museum ini juga menghadirkan sejarah masa lalu, sekarang, dan masa depan Selandia Baru dengan cara yang menarik. Jika Anda berlibur ke Selandia Baru tidak ada salahnya menjadikan Museum Te Papa sebagai salah satu destinasi pilihan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini