Sukses

Arti Keseimbangan ala Rinaldy A Yunardi dalam Show Equilibrium

Liputan6.com, Jakarta Rinaldy A Yunardi menggelar show tunggal pertamanya di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta, Rabu (13/12/2017). Headpiece designer ini mengangkat tema "Equilibrium" dalam pagelaran adi busana.

Equilibrium sendiri bermakna keseimbangan. Di mana menurut Rinaldy A Yunardi, keseimbangan sangat diperlukan dalam kehidupan.

"Tuhan sudah menciptakan dunia ini dalam keseimbangan. Faktor dalam hidup harus seimbang. sekarang banyak yang tidak seinbang sehingga terjadi banyak bencana. Fashion show ini membawa pesan dan awareness bahwa masih ada kehidupan yang masih aakan datang,' ujar Rinaldy Yunardi dalam Press Conference Equilibrium, di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu ciptaan Melly Goeslaw

Dalam menyelenggarakan show ini, Rinaldy dibantu oleh Melly Goeslaw untuk membuat theme song dan aransemen musik. Bersama Anto Hoed, Melly membuatkan lagu berjudul Hara untuk Rinaldy Yunardi.

Hara sendiri berarti elemen. Di mana dalam Equilibrium, Rinaldy membawa 5 elemen dalam hidup, yakni besi, air, api, tanah, dan angin. Rinaldy A Yunardi menambahkan bahwa ada 1 hal yang paling penting dalam elemen hidup, yakni Pencipta atau Mother of universe.

Kelima elemen kehidupan tadi digambarkan secara berbeda dalam koleksi busana Rinaldy. Di mana Rinaldy menggunakan bahan-bahan daur ulang untuk detail koleksinya. Seperti jerami, tali rafia, kepingan logam, dan lain-lain. Secara keseluruhan, Rinaldy menampilkan 47 koleksi dalam show tunggalnya.

 

3 dari 3 halaman

6 Diva

Ada 6 koleksi istimewa yang dibawakan oleh 6 diva ternama Indonesia. 5 di antaranya, yang mewakili 5 elemen dalam kehidupan dibawakan oleh 5 diva ternama, seperti Andien, Rossa, Titi DJ, Syahrini, dan Krisdayanti. Sedangkan 1 koleksi busana istimewa lainnya bertemakan Mother of Universe yang akan dibawakan oleh Melly Goeslaw.

Lagi-lagi Rinaldy A Yunardy dibantu oleh para sahabatnya dengan memberikan karya busana terbaiknya. Di antaranya adalah Didi Budiardjo, Adrian Gan, Sebastian Gunawan, Eddy Betty, dan Susan Budiardjo.

Rinaldy memilih makeup look yang bertemakan drama. Rinaldy sendiri menginginkan total look, baik dari segi kostum, headpiece, maupun makeup look dalam shownya ini. Ia tetap menginginkan total look yang maksimal namun tidak berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini