Sukses

Tips Perawatan Kecantikan Unik ala Wanita Korea Selatan

Dari katun hingga gingseng, ragam perawatan kecantikan unik wanita Korea Selatan yang bisa jadi inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi negara yang terkenal dengan K-POP dan drama series-nya, kini Korea Selatan juga menjadi salah satu kiblat kecantikan dunia. Kulit yang mulus dan nampak sehat terlihat hampir dimiliki wanita Korea Selatan.

Dilansir dari laman shape.com, berikut merupakan beberapa tips kecantikan yang dirangkum dari Angela Kim, pendiri Insider Beauty salah satu pembuat produk perawatan kulit dan makeup terbaik dari Korea Selatan.

Kain Katun Sebelum Masker

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari masker yang digunakan, para wanita di Korea Selatan selalu menutupi wajahnya menggunakan kain katun di tempat spa atau sauna agar pori-pori wajah terbuka, sebelum menggunakan masker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pijat Wajah

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan mengatasi keriput, para wanita di Korea Selatan menggunakan ujung jari mereka untuk memijat otot dan jaringan di bawah kulit wajah. Hal ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah serta oksigen yang mengalir melalui wajah, sehingga kulit terhindar dari risiko penuaan dini.

Ilustrasi Pijat Wajah. (iStockphoto)

Gunakan Aksesoris Pelindung

Tidak hanya menggunakan tabir surya yang mengandung SPF namun para perempuan di Korea Selatan juga menggunakan pelindung untuk menghindari sinar matahari secara langsung, yang bisa menyebabkan radiasi, penuaan dini, dan kulit terbakar, bahkan di musim dingin sekali pun.

 

3 dari 3 halaman

Konsumsi Gingseng

Ginseng merupakan salah satu bahan yang menjadi ciri khas kecantikan Korea Selatan untuk waktu yang sangat lama. Hal ini dikarenakan gingseng bermanfaat untuk membantu detoksifikasi kulit, menyingkirkan polutan, dan mengandung banyak antioksidan. Bahkan gingseng telah menjadi bahan dasar yang sering dipakai dalam pembuatan berbagai makanan di Korea Selatan.

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.