Sukses

Ancol Siapkan Beragam Hiburan Menarik di Malam Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Jakarta tampaknya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri saat ingin merayakan malam pergantian tahun. Pasalnya Taman Impian Jaya Ancol dijadwalkan akan menggelar beragam acara menarik bertemakan “Pesona Indonesiaku” saat malam tahun baru.

Terkait rencana ini, Teuku Sahir, Direksi Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (12/12/2017), mengatakan, beragam pertunjukan pada malam tahun baru akan digelar di lima tempat berbeda di kawasan Ancol.

“Tempat tersebut di Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon, Pantai Carnaval. Tempat-tempat ini akan diisi beragam pentas, kolaborasi musik, dipadukan kebudayaan khas Indonesia. Ada tarian, kuliner, dan ada bazarnya juga yang dipadukan dengan kemeriahan pesta kembang api musikal,” ungkap Teuku Sahir.

Dibuka mulai pukul 07.00 malam, kemeriahan pesta tahun baru di Ancol akan dipusatkan di panggung utama Pantai Carnaval. Panggung ini akan dimeriahkan oleh sederet artis Ibu Kota, mulai dari Wali, Five Minutes, Armada, Kotak, dan Setia Band, serta penyanyi dangdut Siti Badriah. Tak hanya itu, artis kawakan Betharia Sonata dan Vidy Aldiano juga akan menyapa pengunjung setia Putri Duyung Ancol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seni Budaya Nusantara

Sesuai dengan tema besar yang diusung, Taman Impian Jaya Ancol juga akan menghadirkan sejumlah seni budaya Nusantara, antara lain pertunjukan seni budaya Betawi yang digelar 31 Desember – 1 Januari 2018 di Pasar Seni yang menampilkan pencak silat, lenong, tari Betawi. Tak hanya itu, deretan seniman Betawi juga dijadwalkan akan hadir memamerkan hasil karya yang bertemakan “Kicir-Licir”.

Festival Kuliner Nusantara juga akan memeriahkan momen pergantian tahun di Ancol sepanjang 23 Desember hingga 1 Januari 2018. Suasana festival akan tambah meriah dengan penampilan beragam pentas budaya, mulai dari tari saman, reog Ponogoro, hingga pertunjukan seni budaya Kalimantan.

Pantai Lagoon juga tak mau ketinggalan, tempat ini akan menggelar atraksi kostum unik dalam acara bertajuk “Lagoon Seaside Carnival”. Mengusung nuansa Indonesia timur, acara ini akan diramaikan oleh penampilan tari kecak, barong, sajojo, dan artis Edo Kondologit serta Shandy Sandoro.

Kemeriahan tahun baru di Ancol makin lengkap dengan hadirnya pesta kembang api di sepanjang pantai kawasan Ancol.

 

 

3 dari 3 halaman

Target 280 Ribu Orang

Teuku Sahir mengatakan, beragam acara yang ditampilkan Ancol sepanjang momen tahun baru diharapkan mampu mendatangkan hiburan berkesan di tengah masyarakat, sekaligus menjadi cara untuk terus mencintai Indonesia dan kekayaan budaya yang ada di dalamnya.

“Target kami 280 ribu orang mengunjungi di Ancol di malam tahun baru,” ungkap Teuku Sahir.

Sementara itu, Rika, Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (12/12/2017), mengatakan, bertepatan dengan momen pergantian tahun, tiket gratis masuk Ancol bagi pemegang KJP tidak berlaku pada 31 Desember dan 1 Januari.

“Kalau sistem parkir nanti kita jelaskan dalam preskon tanggal 27, yang pasti ada fasilitas gratis, bus wara-wiri dan kereta sato-sato,” ungkap Rika menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini