Sukses

4 Tempat Wisata di Dunia yang Terlihat Tidak Memiliki Gravitasi

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan hukum gravitasi, ada 2 pihak yang saling menarik sehingga 2 hal tersebut nampak diam. Hukum inilah yang berlaku pada kehidupan kita di bumi. Di mana antara tubuh kita dan bumi itu sendiri melakukan gaya tarik menarik agar kita tetap mampu memijak bumi.

Dilansir dari brightside.me pada Kamis (14/12/2017) ada beberapa tempat wisata yang terlihat tidak memiliki gravitasi. Di mana sajakah itu? Simak rangkumannya berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Santa Cruz Mystery Spot

1. Santa Cruz Mystery Spot

Mystery Spot, Santa Cruz (Instagram/laurenallpress)

Berbeda dengan lokasi sebelumnya, Mystery Spot yang 1 ini berlokasi di hutan Santa Cruz, California, Amerika Serikat. Tempat ini hanya berdiameter 150 kaki. Jika Anda pergi ke sana, Anda akan tampak berjalan dengan gaya miring dan benda-benda di sekitar Anda ikut menanjak. Banyak orang yang kembali ke tempat ini untuk mengalami sensasi aneh dan membingungkan. Seperti pada video berikut ini, di mana sebuah bola dengan alas menurun, justru bergerak naik.

 

3 dari 5 halaman

2. Hoover Dam

2. Hoover Dam

Hoover Darm, Nevada (Instagram/mrsmai)

Masih di wilayah Amerika Serikat, tempat tanpa gravitasi berikutnya berada di Nevada bernama Hoover Dam. Jika Anda pergi ke sana, lakukan percobaan berikut ini.

Tuangkan air dalam botol di atas bendungan. Anda akan melihat bahwa air tidak akan jatuh ke bawah melainkan mengalir. Hal ini terjadi karena updraft yang sangat kuat yang diciptakan dari struktur bangunan Hoover Dam sendiri. Di mana air yang terlihat mengalir itu terbawa arus angin yang begitu kencang.

4 dari 5 halaman

3. Magnetic Hill

3. Magnetic Hill

Magnetic Hill, India (Instagram/rudri_s_mehta)

Bukti tanpa gravitasi ini berada di Leh Ladakh, Baltik, India. Konon memiliki sifat magnetik yang bisa menarik mobil turun ke bawah ketika menanjak. Ada juga yang mengatakan bahkan pesawat pun harus menaikkan ketinggiannya jika melewati daerah ini. Selain India, tempat serupa juga dapat Anda temui di Amerika dan Australia.

 

 

#magnetichill #leh #ladakh2017

Sebuah kiriman dibagikan oleh aman (@55amansandhu) pada

5 dari 5 halaman

4. Waterfall

4. Waterfall

Waterfall Faroe Island (instagram/borovko_photography)

Pada umumnya, air terjun dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Namun bagaimana jika air terjun justru naik ke atas? Di Kepulauan Faroe yang terletak di Samudra Atlantik antara Skolandia dan Islandia terdapat air terjun yang airnya justru naik ke atas. Sebenarnya Waterfall di Kepulauan Faroe bukan satu-satunya tempat di dunia yang memiliki air terjun naik. Ini merupakan kekuatan dari angin yang menggerakkan air ke atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.