Sukses

Sandiaga Uno Pakai Lip Balm Jadi Perdebatan, Ini Kata Dr Oz

Liputan6.com, Jakarta Sandiaga Uno kembali menjadi perbincangan, kali ini karena aksi memoles lip balm. Sebab, Sandiaga Uni memoles lip balm di bibirnya di depan awak media saat sesi wawancara pada Selasa, (12/12/2017) di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta.

Sandiaga Uno terlihat cekatan mengulas lip balm berbentuk stik warna putih pada bibirnya. Ia pun pasti mengetahui jika adegan tersebut akan direkam dan dijepret awak media, tapi dengan santai ia tetap memoles lip balm.

Tak butuh waktu lama, momen Sandiaga Uno memoles lip balm pun langsung viral di media sosial. Warganet pun langsung menyuarakan responsnya, dari yang nyinyir, mendukung, sampai biasa saja.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Haruskah Pria Memakai Lip Balm?

Selain memakai lip balm di depan awak media sesaat sebelum wawancara, Sandiaga Uno juga memancing pertanyaan banyak orang. Apakah pria perlu memakai lip balm juga?

Pertanyaan yang bikin penasaran banyak orang tersebut ikut dijawab dokter Mehmet Oz yang juga menjadi pembaca acara dan komentator yang membahas masalah kesehatan The Dr Oz Show.

"Semua orang, baik pria dan wanita seharusnya memakai lip balm dengan SPF minimal 15. Sebab, lip balm tersebut akan melindungi Anda terhadap sinar UVA dan UVB," ujar Dr Oz saat ditanya apakah pria perlu pakai lip balm, seperti mengutip dari sharecare.com, Rabu (13/12/2017).

Pemakaian lip balm yang ideal ternyata dioles sekitar 30 menit sebelum kita beraktivitas di luar ruangan. Setelahnya, kita harus mengulang pemakaian dengan jangka waktu lebih sering jika suka berenang atau berlari.

"Oleskan lip balm sekitar 30 menit sebelum pergi keluar dan terkena sinar matahari. Oles kembali lip balm Anda setiap dua jam atau lebih sering jika Anda berenang," lanjut Dr Oz.

2 dari 3 halaman

Hobi Renang dan Lari

Seperti diketahui Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memang punya hobi berenang dan berlari. Ia pun sepertinya sudah mengantisipasi dengan merawat diri lebih intens lagi.

Bisa jadi salah satunya dengan selalu membawa dan memakai lip balm dalam keseharian. Selain untuk kesehatan, bisa menunjang penampilan saat tersorot kamera.

Ya, bisa dilihat sendiri dari unggahan di akun Instagram @sandiuno, ia gemar beraktivitas di luar ruangan. Apalagi ditambah jabatan yang ia emban sekarang, semakin padat lagi jadwal outdoor-nya.

Yang bikin penasaran, apa ya mereknya? Siapa tahu banyak yang pengin pakai lib balm juga.

 

Artikel Selanjutnya
Sandiaga Uno Baca Pantun Kesehatan, Cakep Enggak Bunyinya?
Artikel Selanjutnya
Sudah Sarapan, tapi Kok Cepat Lapar Ya?