Sukses

Kebiasaan Buruk Dalam Rumah yang Perlu Diubah, No 7 Paling Parah!

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di rumah pribadi tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Bebas melakukan apapun yang disukai dan menentukan pola kebiasaan yang sesuai dengan keinginan.

Kalau kebiasaan yang dilakukan positif maka tak jadi masalah buat Anda dan orang disekitar. Sebaliknya, punya kebiasaan buruk di rumah dan dipelihara tentu mendatangkan banyak masalah.

Berikut ini kebiasaan buruk dalam rumah yang perlu segera Anda ubah. Bukan hanya masalah yang datang, Anda pun bisa terkena penyakit.

1. Piring Kotor Menumpuk

Satu dua piring kotor belum dicuci tak jadi masalah, tapi kalau jumlahnya berlipat-lipat dan aktivitas cuci piring ditunda-tunda maka siap-siap saja rumah Anda bau dan dihinggapi banyak serangga mengganggu.

2. Telat Buang Sampah

Untuk sampah di luar rumah tentu sudah ada petugas yang mengurus, sedangkan sampah di dalam rumah tentu menjadi urusan Anda. Ketimbang piring kotor, tumpukan sampah yang dibiarkan telalu lama apalagi ada makanan basah bakal menimbulkan bau yang tak sedap. Buruknya lagi, bisa memunculkan belatung-belatung yang membahayakan kesehatan.

3. Jarang Mengepel Lantai Rumah

Bersihin rumah kok cuma menyapu saja, kurang dong. Kamu harus mengepel lantai juga untuk menghilangkan bakteri dan bau. Apalagi kalau punya anak kecil, orang tua harus rajin mengepel supaya gak kena penyakit.

4. Jarang Ganti Seprei dan Handuk

Dengan mengganti seprei setidaknya seminggu sekali atau maksimal sekali dalam dua minggu akan membuat tubuh lebih sehat dan sirkulasi udara menjadi lebih segar. Sama halnya dengan handuk yang harus dicuci setiap tiga atau empat hari. Jangan biarkan kuman dan bakteri mengendap di sprei dan handuk.

5. Menyimpan Barang yang Tidak Terlalu Penting

Banyak orang memiliki kebiasaan menimbun barang seperti baju atau barang lain yang sudah jarang digunakan karena alasan suatu hari nanti mungkin berguna. Padahal, Anda tahu bahwa Anda tidak akan mungkin mengenakannya lagi. Kebiasaan yang sudah terlampau mengakar membuat tak ada ruang kosong di rumah yang tersisa. Alhasil sirkulasi udara pun menjadi buruk dan suasana tampak sumpek.

6. Tidur Dekat Smartphone

Kebiasaan selanjutnya yang perlu diubah adalah tidur dekat dengan smartphone. Tidur dengan ponsel genggam yang terletak berdekatan dengan tempat tidur bisa mengganggu siklus dan kualitas tidur. Sudah saatnya Anda berhenti mengecek notifikasi ponsel pintar di tengah malam demi alasan kesehatan. 

7. Membiarkan Cucian Kotor Menumpuk

Ini nih salah satu kebiasaan buruk yang harus dihilangkan. Membiarkan cucian kotor menumpuk dan menggunung, apalagi ada yang basah tentu sangat jorok dan bikin bau. Kebanyakan cucian kotor tentu membuat stok baju bersih menipis. Kalau menipis tentu malas ganti-ganti baju, pernah dengar istilah side A - Side B untuk pakaian dalam, tentu jorok bukan dan bisa kena penyakit.

So, mulai sekarang jangan biasakan cucian kotor menumpuk. Dibandingkan mengorbankan kebersihan baju, sebaiknya gunakan saja mesin cuci yang hemat air dan listrik. Dengan begitu, Anda tetap bisa hemat air dan listrik tanpa perlu memasukkan baju terlalu banyak ke mesin cuci.

Pilih mesin cuci yang berteknologi Zeropressure, sehingga dapat beroperasi tanpa ada error meskipun tekanan airnya kecil. Meski debit airnya sangat kecil, mesin cuci akan tetap berputar dan mencuci. Teknologi ini dapat dijumpai pada mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza.Polytron Zeromatic Belleza.

Mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza juga hemat listrik dan deterjen. Penggunaan listrik dan deterjen bisa ditekan hingga dua puluh persen.

Yuk, segera ubah kebiasaan buruk Anda dan jangan lupa gunakan mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza untuk solusi mencuci di tekanan air yang kecil sekalipun!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini