Sukses

Fatballs, Tren Snack Sehat Zaman Now yang Instagrammable

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat. Salah satunya adalah melakukan diet dengan cara mengurangi porsi makanan yang mengandung lemak jahat bagi tubuh. Ternyata, diet tanpa asupan makanan yang tepat justru akan membuat tubuh Anda kehilangan banyak energi. Oleh sebab itu, bagi yang sedang menjalani diet, Anda bisa mencoba tren makanan zaman now dan keninian untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Dilansir dari Independent, Rabu (13/12/17), Fatballs merupakan tren makanan terbaru yang ramai diperbincangkan di media sosial. Makanan yang instagrammable ini tergolong makanan ringan zaman now yang kaya akan serat dan lemak sehat sehingga sangat baik dalam membantu meningkatkan energi tubuh.

Sesuai dengan namanya, fatballs dibuat menyerupai bola-bola kecil yang terbuat dari campuran kacang, mentega, minyak kelapa dan minyak kolagen yang kaya dengan protein dan lemak baik.

 

Pumpkin Mocha Fat Balls • • These balls are the PERFECT pre-workout snack! They give you energy to fuel your muscles from healthy fats and superfoods including almonds, maca, and cacao powder! They also taste like a pumpkin mocha latte! So good! @leefromamerica gave me the inspiration to create my own version of fat balls! • • INGREDIENTS: 1/3 cup pumpkin purée 1 cup @thrivemkt coconut chips (unsweetened) 2/3 cup almond butter 1 T @bobsredmill flax seed 1 tsp pumpkin spice 1 tsp cinnamon 1/4 cup iced coffee or @foragerproject cashew milk or combo of both 1 T maca powder 2 T cacao powder 3 dates (softened) 1.5 T @nutiva coconut butter 4 scoops @vitalproteins collagen peptides 1 T @bluediamond almond flour • • DIRECTIONS: Place 2 T of coffee/cashew milk and the rest of the ingredients in a food processor or blender and blend for about a minute. Then add the rest of your coffee/cashew milk and blend for another 1-2 min! Form into balls and place in freezer for 30 min. Take out of the freezer. I like to store mine in an airtight container in the refrigerator! Enjoy! ***Optional Topping: drizzle with cashew butter and coconut chips! • • #paleo #healthy #fatballs #healthyfat #superfoods #organic #wholefoods #pumpkinmochafatballs #preworkout #healthylifestyle #energyballs #glutenfree #dairyfree #soyfree #fit #forager #vitalproteins #collagen #vegan #buzzfeedhealth

Sebuah kiriman dibagikan oleh mary_allyson (@mary_allyson) pada

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Camilan Zaman Now

Menurut Christopher Petri, seorang peneliti nirlaba mengungkapkan kepada New York Post bahwa fatballs merupakan sumber energi yang efektif zaman now untuk menggantikan makanan pokok bagi mereka yang malas dan cenderung untuk menghindarinya.

Tidak hanya mendapatkan gigitan sehat yang lezat, Anda juga akan mendapatkan nutrisi tinggi yang bahkan lebih baik dibandingkan sepiring salad, terlebih bagi mereka yang tidak terlalu menyukai sayuran.

3 dari 3 halaman

fatballs

Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi makanan ringan yang sehat dan lezat, ada baiknya mencoba membuat fatballs sendiri di rumah karena dapat membantu Anda terhindar dari bahan kimia berbahaya yang di campurnakan pada makanan. Anda tinggal memilik beragam campuran sesuai selera.

Berikut manfaat kacang untuk kesehatan dan kecantikan yang belum diketahui. (Foto: iStockphoto)

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.